Spesifikasi Civic Turbo 'Pantat Tepos' yang Baru Meluncur

Honda Civic Turbo Hatchback.
Sumber :
  • Caranddriver

VIVA.co.id – Honda Civic hatchback Turbo resmi mengaspal di Indonesia. Mobil ini melengkapi line-up model Civic yang sebelumnya juga telah dijual di Tanah Air.

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

Jonfis Fandy selaku marketing dan aftersales service director PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan, mobil hatchback memiliki potensi besar di Indonesia. Hal ini yang memicu Honda Indonesia segera menghadirkan Civi turbo versi ‘pantat tepos’ ini.

"Kehadiran Honda Civic hatchback memberikan pilihan menarik bagi konsumen yang menginginkan mobil hatchback yang stylish sekaligus performa tinggi dan teknologi terdepan," ujar Jonfis di Jakarta, Jumat 9 Juni 2017.

Honda Luncurkan Motor Naked Sports Terbaru

Lantas, seperti apa spesifikasi Honda Civic Turbo hatchback ini? Eksterior Honda Civic 'pantat tepos' ini dikembangkan dengan konsep 'extremely sport design with innovative silhouette'. Tapi secara keseluruhan tampilan tak berbeda dengan model sedan, kecuali di bagian buritan yang mengaplikasi bagasi kaca khas mobil hatchback.

Kabin Civic Hatchback turbo didominasi warna hitam. Bagian tengah dasbor ditanami layar sentuh tujuh inci dengan teknologi mirroring untuk Android dan iOS Apple sebagai pusat infotainment saat berkendara.

Luhut Ungkap Rencana China Tanam Ratusan Hektare Padi di Kalimantan

Honda Civic hatchback Turbo menggendong  mesin 1,5 liter VTEC Turbo dengan Earth Dreams Technology bertenaga 173 PS pada 5.500 rpm dan torsi 220 nm pada 1.700-5.500 rpm. Mesin turbo ini dikombinasikan dengan transmisi CVT.

Beberapa fitur yang ada di tanam Civic hatchback Turbo antara lain dual pinion EPS steering, Econ Mode, paddle shift, rem ABS+EBD+BA, serta hill start assist, serta electronici parking brake dan auto brake hold.

Honda Civic hatchback Turbo dijual di Indonesia dalam dua varian, yakni S Rp399 juta dan E Rp438 juta. Mobil tersedia dalam enam warna, yakni rally red, white orchid pearl, crystal black pearl, lunar silver metallic, modern steel metalic, dan sonic gray pearl. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya