Datsun Bongkar Waktu Peluncuran Mobil Terbaru di Indonesia

Mobil konsep Datsun GO-Cross.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – Datsun Indonesia berencana untuk meluncurkan produk terbarunya di Indonesia. Mobil itu akan menjadi produk ketiga jenama asal Jepang di bawah Nissan setelah Datsun Go Panca dan Datsun Go+ Panca. Rencananya model terbaru tersebut bakal diluncurkan pada tahun ini.

Datsun Bakal Dijadikan Mobil Listrik Murah oleh Nissan

“Akan ada model ketiga, rencananya diluncurkan tahun fiskal ini,” kata Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja di Jakarta.

Selain bakal meluncurkan produk baru, Datsun juga akan membawa varian transmisi otomatis untuk mobil yang telah dipasarkan di Indonesia. Rencananya varian transmisi matik itu akan disematkan pada dua produk andalannya yaitu Go Panca dan Go+ Panca.

Baru Dipakai 2 Tahun, Harga Mobil SUV Ini Turun 47 Persen

Dengan peluncuran produk baru dan tambahan varian transmisi matik pada Go Panca dan Go+ Panca, diharapkan mampu menggenjot penjualan mobil sekira 10-20 persen. “Kami harapkan tahun ini naik sekitar 10-20 persen dengan adanya produk baru dan varian otomatis itu. Tapi, harapan kami sih bisa lebih banyak. Kenapa enggak (bisa lebih banyak)?” dia menambahkan.

Sebab, menurut Indri, saat ini sudah banyak kompetitor yang bermain di segmen mobil murah ramah lingkungan atau low cost green car dengan kapasitas tujuh penumpang. Apalagi, penjualan terus menurun karena tak ada varian otomatis bagi produknya.

Cerita Kelam Mobil-mobil Legendaris di Indonesia

“Biasanya, kami bisa jual sekitar 3.000-4.000 unit per bulan, sekarang hanya seribuan unit. Apalagi kan sekarang ada dua brand yang bermain di LCGC model MPV. Harapan kami model baru dan transmisi otomatis ini bisa lebih tinggi (penjualannya),” kata dia. (art)

Mobil Datsun ringsek usai tertimpa pohon imbas hujan dan angin di Semarang

Datsun Remuk Tertimpa Pohon Tumbang di Semarang, Sopir Terjepit

Pohon tumbang berada di tengah jalan dan menimpa sebuah mobil yang sedang melintas di Tanah Putih Semarang

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2024