Toyota Harrier Terbaru Lebih 'Seram', Ditanami Mesin Turbo

Toyota Harrier 2017
Sumber :
  • Paultan

VIVA.co.id – Semakin populernya mobil Sport Utility Vehicle (SUV) rupanya menjadi perhatian beberapa produsen mobil termasuk Toyota. Salah satunya dengan terus melakukan beberapa penyegaran untuk produk-produk unggulannya.

Setelah Voxy, Toyota Sienta Baru Siap Mengaspal Agustus 2022?

Salah satu yang menjadi fokus perhatian Toyota adalah mendandani mobil mid-size crossover SUV andalannya, Harrier. Mobil ini juga telah dijual resmi di Jepang dan akan segera diekspor ke negara-negara lain termasuk Indonesia.

Meski minor perubahan dibanding edisi sebelumnya, namun ada beberapa perubahan yang membuat tampilan Harrier terbaru ini lebih gagah dan sporty. Desain grille lebih agresif dengan dibuat lebih lebar pada bagian bawahnya.

Hadir di RI Sore Ini, Bocoran Harga Toyota Voxy Baru Bikin Kaget

Lalu untuk lampu kabutnya juga telah tertanam LED. Untuk lampu utama didesain sangat sipit dengan tiga sorot lampu LED. Yang tak kalah menarik, LED daytime running lights dibuat garis tipis memanjang secara vertikal semakin membuat ciamik.

Sedangkan untuk lampu belakang, garis lampu merah dibuat melingkar dan ditarik menyatu dengan emblem Toyota. Perubahan lainnya yakni pada desain velg yang dibuat bergaya turbin semakin membuat keren tampilannya.

Mengejutkan, Perbandingan Tenaga Fortuner Baru yang Hadir di 2022

Untuk urusan dapur pacunya, mobil ini juga punya mesin baru turbo dengan kapasitas mesin 2.000cc yang mampu memuntahkan tenaga hingga 231 tenaga kuda dan torsi 350 newton meter.

Tenaga ini disalurkan lewat transmisi otomatis enam percepatan dengan manual mode. Lalu konsumsi bahan bakarnya 13 km/liter untuk mesin dengan tipe penggerak 2WD dan 12,8 km/liter untuk 4 WD.

Lalu untuk mesin 3ZR-FAE kapasitas 2.0 liter dengan 4 silinder yang ditunjang dengan transmisi otomatis CVT, mampu menyemburkan tenaga sebesar 151 PS dengan torsi maksimal yang dihasilkan sebesar 193 Nm (2WD 15.2 km/l, 4WD 16.0 km/l).

Untuk versi hibrid menggunakan mesin kapasitas 2.5 liter dikombinasikan dengan sepasang motor listrik untuk roda depan dan roda belakang sehingga dari jantung pacu yang dimiliki mampu menghasilkan tenaga sebesar 196 PS dengan torsi yang dihasilkan sebesar 206 Nm dengan penggerak 4 roda (4WD). Untuk konsumsi bahan bakarnya 21.4 km/liter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya