Warna Abu Honda Civic Hatchback Bakal Jadi Tren Baru

Honda Civic Hatchback Turbo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Yosep Mali

VIVA.co.id – Honda Civic Hatchback Turbo resmi dijual di Indonesia. Selain tersedia dalam dua varian, yakni S dan E, mobil ini juga ditawarkan dalam enam pilihan warna.

Sebelum Tutup Usia, Ini Koleksi Harta Berjalan Lord Rangga Sunda Empire

Salah satu warna yang menarik perhatian yakni Sonic Gray Pearl. Jika dilihat, warna ini mirip dengan warna kendaraan dinas yang kerap dipakai oleh TNI Angkatan Laut. 

Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy, mengatakan, warna abu-abu ini jadi tren baru bagi pemilik mobil yang hendak tampil beda.

Laku Banyak, Penjualan Honda Civic RS Sedan Terbukti Moncer di RI

"Kalau dibilang mirip sama warna mobil TNI, ya mudah-mudahan bisa jadi pilihan. Tapi begini, Sonic Grey itu masuk tren baru, mark colour. Artinya, bukan warna metalik, tetapi tampilan tetap mengilap," kata Jonfis di Jakarta.

Penggunaan warna seperti ini, dikatakan Jonfis, tidak bisa diaplikasikan pada semua jenis mobil. Hal ini lantaran mobil dengan warna abu-abu tidak terlalu banyak peminatnya. Akibatnya, harga jual bisa menjadi lebih rendah dibanding warna standar.

Mobil Baru di Indonesia Ini Langsung Diserbu Pembeli

"Ini karena mobilnya unik. Kalau seperti di Honda Mobilio, biasanya konsumen enggak mau warna kayak begini. Karena, mereka pas beli dan pilih warna juga sudah berpikir nilai jual kembalinya," kata dia.

Jonfis menjelaskan, untuk warna mobil, HPM sebagai agen pemegang merek resmi mobil Honda di Indonesia juga melakukan riset tersendiri.

"Warna mobil kami biasanya enggak jauh dari warna netral, seperti, hitam, putih, dan silver. Tapi, ya tetap ada juga character colour, seperti warna abu-abu. Kalau di Honda BR-V ada warna hijau, biar enggak bosan," ungkapnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya