MINI Countryman Paling Beringas Siap Masuk Indonesia

MINI John Cooper Works Countryman.
Sumber :
  • BMW

VIVA.co.id – Dari setiap varian MINI Cooper yang hadir untuk pasar global, pasti ada satu yang memiliki mesin bertenaga buas. Pabrikan mobil asal Inggris ini menyebutnya sebagai varian John Cooper Works (JCW), dan sengaja dilahirkan bagi konsumen pecandu performa besar.

Bagi Sandra Dewi, Mini Cooper Jadi Mobil Paling Manusiawi dari Harvey Moeis

Untuk pasar Eropa, MINI telah merilis Countryman versi JCW pada April 2017. Pada bulan yang sama, BMW Group Indonesia sebagai Agen Pemegang Merek (APM) MINI di Indonesia juga merilis dua varian MINI Countryman, yakni versi standar dan S.

Untuk menjamu konsumen pecandu mobil bertenaga buas di Tanah Air, BMW Indonesia akan merilis Countryman JCW di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Agustus 2017 mendatang.

Fakta Mengejutkan di Balik Mini Cooper Harvey Moeis dan Sandra Dewi yang Disita Kejagung

Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia, Jodie O’tania, mengatakan, MINI akan menghadirkan kendaraan dengan performa yang sangat tinggi.

“Di GIIAS saja ada lebih dari lima model terbaru, bukan hanya BMW M series,” ujarnya saat ditemui di Hotel Indonesia, Jakarta Pusat.

Penampakan Rolls Royce dan Mini Cooper Milik Harvey Moeis yang Disita Kejagung

Sebagai informasi, mobil mungil yang mengadopsi platfom dari BMW X1 ini disuntik mesin yang tenaganya lebih besar dari versi standar. Menggendong mesin 2.000 cc Turbo, tenaga yang dihasilkan mencapai 228 daya kuda (dk) dan torsi 350 Newton meter (nm), dengan penggerak empat roda.

Tenaga itu jauh lebih besar dari Countryman standar yang masuk ke Indonesia, yang hanya mengandalkan mesin 1.500 cc tiga silinder Turbo. Tenaganya hanya 136 dk dan torsi 220 Nm. Sedangkan untuk Countryman S, meski bermesin empat silinder 2.000 cc Turbo, tenaga yang dihasilkan hanya 192 dk dan torsi maksimum 280 Nm. (one)

Honda Vario 125 terbaru 2024

Terpopuler: Honda Vario Baru Resmi Meluncur, Mobil Listrik Xiaomi SU7 Biang Masalah

Berita yang membahas soal Honda Vario baru resmi meluncur dan mobil listrik Xiaomi SU7 biang masalah, banyak sekali dibaca sehingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024