Wajah Penantang Nissan Juke dari Kia

Kia Stonic
Sumber :
  • autoexpres

VIVA.co.id – Gurihnya pasar mobil Sport Utility Vehicle (SUV) tampaknya terlalu sayang dilewatkan Kia. Itu dibuktikan dengan meluncurnya Kia Stonic yang digadang-gadang akan menjadi penantang Nissan Juke.

2 Mobil SUV Keren Siap Mengaspal di IIMS 2022

Ya, pabrikan mobil asal Korea Selatan ini telah meluncurkan Stonic untuk ikut merasakan gurihnya pasar SUV yang kini terus meroket. Mobil ini dibangun Kia dengan basis mobil Kia Rio yang lebih dulu lahir.

Selain akan menjadi penantang serius Nissan Juke, mobil small SUV andalan Kia ini juga akan merecoki mobil kompetitor lainnya seperti Honda HR-V dan Toyota C-HR.

Nissan Juke Terbaru Meluncur dengan Mesin Hybrid

Lalu, apa yang menjadi modal Kia Stonic untuk dapat mengancam eksistensi para kompetitornya?

Seperti dilansir Autoexpress, Rabu 21 Juni 2017, Kia Stonic hadir dengan warna two tone termasuk pada bagian atap mobil yang dibalur warna berbeda dengan bodinya.

Sudah Terlanjur Beli Honda HR-V Siap-siap Dibuat Nyesel Tahun Ini

Untuk bagian depannya, grille Kia Stonic mengusung gaya ‘tiger-nose’ yang membuat tampilannya kece dan sporty. Sementara itu, untuk desain atapnya, Kia tampak sedikit mencontek desain model Targa.

Lalu, untuk interiornya, Kia Stonic telah dilengkapi layar infotainment 7 inchi  yang terkoneki dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Selain itu, fitur-fitur terbaru dari Kia juga dijejalkan.

Untuk urusan dapur pacunya, Stonic akan ditanami mesin turbo tiga silinder T-GDI dengan kapasitas 1,0 liter yang mampu memuntahkan tenaga hingga 118bhp.

Namun, juga ada pilihan mesin bensin empat silinder dengan kapasitas 1,25 liter dan 1,4 liter. Selanjutnya, untuk pilihan mesin dieselnya ditanamkan mesin empat silinder kapasitas 1,6 liter.

Lalu harganya? Untuk urusan harga, mobil small SUV andalan Kia ini dibanderol mulai Rp235,4 juta. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya