Mesin Mobil Terbaik 2017, Lagi-lagi Milik 'Kuda Jingkrak'

Ferrari 488 GTB.
Sumber :
  • Wardsauto

VIVA.co.id – Salah satu aspek terpenting bagi sebuah mobil adalah performa mesinnya. Nah, tentu menarik untuk mengetahui sebenarnya mobil apa yang paling bagus untuk urusan dapur pacunya.

Ini Tradisi yang Wajib Dilakukan Sebelum Hidupkan Mesin Mobil

Dilansir Paultan, Kamis 22 Juni 2017, untuk penghargaan International Engine of the Year 2017 jatuh ke mesin Ferrari V8 biturbo berkapasitas 3,9 liter. Mesin ini ditanamkan Ferrari pada dua mobilnya 488 GTB dan 488 Spider.

Mesin andalan Ferrari ini meraih total 251 poin dan ini menjadi penghargaan beruntun dalam dua tahun terakhir. Mesin Ferrari ini mengungguli mesin turbocharged flat-six kapasitas 3,0 liter yang ditanamkan pada mobil Porsche 911 Carrera.

Pesaing Mobil Toyota Corolla Cross Hadir Lebih Kencang

Sebenarnya ada 13 kategori penghargaan termasuk kategori Electric Powertrain yang baru masuk tahun ini.

Untuk kategori mesin baru terbaik berhasil disabet Honda lewat mesin Sport Hybrid Power Unit (3.5 litre twin-turbo V6 petrol-electric hybrid) yang ditanamkan pada mobil generasi kedua NSX.

Mobil Pick-up Ini Memiliki Performa yang Tinggi

Yang tak kalah menarik juga, pabrikan mobil listrik kondang, Tesla, berhasil menyabet dua penghargaan sekaligus yakni untuk kategori Green Engine dan Electric Powertrain.

Gerbang tol Cikampek Utama. (Foto ilustrasi)

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Di jalan tol ini, terdapat dua jenis pelanggaran yang akan dipantau, yakni pelanggaran batas kecepatan dan pelanggaran kelebihan muatan.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2022