Proton dan Geely Resmi 'Menikah', Dua Mobil Baru Meluncur

Proton Exora 2017
Sumber :
  • Paultan

VIVA.co.id – Geely telah membeli 49 persen saham Proton. Dan hari ini, Jumat, 23 Juni 2017, Geely dan Proton telah meneken MoU. Namun yang menarik, bersamaan dengan itu, meluncurlah dua mobil baru dari Proton dan Geely.

Mobil Ini Bakal Pakai Filter Kabin Penyaring Virus Corona

Dilansir Paultan, Geely telah meluncurkan wajah terbaru dari mobil SUVnya, Boyue. Sedangkan Proton menghadirkan facelift dari mobil MPVnya, Exora. Nah, tentu menarik untuk mengetahui wajah baru Exora yang kebetulan juga beredar di Indonesia.

Untuk Exora, beberapa sentuhan baru yang sebelumnya diberikan pada Iriz facelift 2017 ditanamkan. Mulai dari kit body, spoiler depan dan belakang serta skirt pada kedua sisi mobil. Perubahan juga diberikan pada gril hingga penutup cermin.

Cerita Jokowi Deg-degan Naik Mobil Proton

Logo-logo Proton juga diberikan sentuhan baru tiga dimensi untuk menggantikan model lamanya. Untuk velgnya menggunakan ukuran 16 inci seperti Proton Inspira dengan dibalur kelir hitam.

Melihat Mobil yang Ditumpangi Mahathir dan Jokowi

Interiornya, Proton terbaru ini juga mendapat sedikit ubahan. Jika dilihat secara umum, interior Proton Exora 2017 ini menyontek gaya sedan Preve. Namun untuk urusan mesin, Exora terbaru ini masih menggunakan mesin lamanya yakni CFE Turbo dengan kapasitas 1,6 liter yang dikawinkan dengan transmisi CVT. Sayang, untuk harganya, Proton masih merahasiakannya.

VIVA Otomotif: Proton Exora

Mobil Nasional Pesaing Toyota Innova Disuntik Mati

Mobil pesaing Inoova itu pernah diekspor ke Indonesia, namun penjualannya tidak terlalu sukses.

img_title
VIVA.co.id
20 Oktober 2023