Kocak, Mobil Pintar Volvo Dibuat Bingung Cara Jalan Kanguru

Kanguru
Sumber :
  • BBC

VIVA.co.id – Pabrikan mobil kondang Swedia, Volvo, kini terus mengembangkan teknologi self-driving atau autonmous. Salah satunya dengan menghadirkan sistem Large Animal Detection guna mendeteksi berbagai hewan yang menyeberang di depannya.

2 Angkot Biru Ini Jadi Viral di Media Sosial

Sistem yang kini telah ditanamkan pada dua model kendaraan Volvo yakni S90 dan XC90 ini dapat membaca pergerakan beberapa binatang seperti rusa, elk hingga karibu. Sistem ini akan merespons dengan membuat mobil secara otomatis melakukan pengereman.

Namun baru-baru ini terungkap jika sistem ini ternyata masih punya kelemahan. Pasalnya, sistem Large Animal Detection ini masih dibuat bingung saat kanguru yang menyeberang di jalanan. Hal itu dikarenakan cara berjalan kanguru yang melompat-lompat.

Cara Pemotor Hindari Basah saat Hujan Ini Bikin Warganet Tersenyum

"Kami perhatikan, saat kanguru melompat setengah terbang sistem membaca objek masih jauh, namun saat kaki mendarat tiba-tiba objek terlihat dekat," kata manajer teknik Volvo Australia, David Pickett kepada ABC, Jumat, 30 Juni 2017.

Meski masih menyisakan 'cacat', namun Pickett menegaskan bahwa hal itu tidak akan mengganggu peluncuran dua mobil ini di Australia.

Honda Jazz Nekat Masuk Jalur Sepeda, Sanksinya Enggak Main-main

Menurut Asosiasi Motor dan Mobil Australia, peristiwa binatang menyeberang termasuk Kanguru menjadi pemicu utama kecelakaan. Bahkan angkanya mencapai 80 persen. Dan dari data asuransi, Kanguru menjadi yang terbanyak menyebabkan kecelakaan.

Ilustrasi mencuci mobil

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Hanya dalam tiga hari, pemerintah setempat telah mendenda 22 pelanggar dengan total 110 ribu rupee atau sekitar Rp20 jutaan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024