Inikah Wujud Suzuki Ertiga Terbaru yang Siap Meluncur

Rendering Suzuki Ertiga terbaru.
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA.co.id – Suzuki Ertiga telah memulai debutnya sejak 2012 lalu. Namun hingga kini modelnya minim penyegaran. Pembaruan ringan baru dilakukan Suzuki pada 2015.

Ada Promo Menarik Tukar Tambah Mobil di JAW 2022

Kini penantian panjang para pencintanya bakal terobati, karena Suzuki bakal merilis generasi kedua Ertiga pada tahun depan dengan kode YHA. Meski wujudnya masih minim publikasi, namun sebuah rekaan digital alias rendering berhasil digambarkan seniman digital asal Indonesia Adrians Ramadhani. Baru-baru ini dia merilis dugaan wujud dari Ertiga terbaru. 

Seperti dilansir Indianautosblog, Selasa 4 Juli 2017, Ertiga terbaru sedianya akan memanfaatkan platform HEARTECT dari generasi baru Suzuki Swift dan Dzire. Langkah ini dilakukan guna menjaga tampilan keluarga Suzuki. Gambaran itu terlihat dari wujud lampu-lampu yang dipaparkan dalam rendering Adrians, termasuk pada bagian gril dan bumper, serta banyak sudut lainnya.

Mobil Pesaing Avanza dan Xpander Dijual Mulai Rp201 Jutaan

Karena mengusung platform terbaru dari Swift, bobot Ertiga terbaru akan lebih ringan 30 kilogram. Platform HEARTECT nantinya juga akan memastikan apabila generasi terbaru Ertiga bakal memiliki dinamika berkendara dan handling lebih baik, serta efisiensi bahan bakar yang juga lebih baik.

Diharapkan pembaruan meliputi kemajuan di bidang keselamatan berkendara. Dengan cangkang tubuh yang lebih kuat, tentu peralatan keselamatan seharusnya akan hadir lebih baik seperti saat ini.

Jangan Anggap Sepele, Pentingnya Cek Kaki-Kaki Mobil

Ada dua opsi mesin yang bakal ditanamkan, yakni diesel 1.5 liter dan bensin 1.5 liter. Tenaga maksimum yang bisa dihasilkan yakni 91,15 daya kuda. Pengujian memang belum dilakukan Suzuki. Tetapi laporan yang masuk menyebut, peluncuran baru akan dilakukan pertengahan 2018. Tak cuma Ertiga, Suzuki juga akan merilis Swift terbaru pada awal tahun depan. (mus)

Suzuki XL7 di Jakarta Auto Week 2022

Semua Mobil Suzuki Diganjar Diskon Besar Sampai 5 Hari ke Depan

Demi menarik perhatian pengunjung, Suzuki secara terang-terangan menawarkan diskon untuk semua mobilnya selama pameran Jakarta Auto Week yang tinggal 5 hari lagi

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022