Perusahaan Induk Volvo 'Caplok' Mobil Terbang Terrafugia

Mobil terbang Terrafugia TF-X
Sumber :
  • USA Today

VIVA.co.id – Proyek mengenai mobil terbang yang disebut-sebut sebagai kendaraan masa depan rupanya telah menjadi incaran berbagai perusahaan otomotif. Tak mau kalah dengan Uber dan Airbus yang sudah lebih dahulu memulai proyek mobil terbangnya, kini perusahaan induk Volvo, Geely mengambil jurus serupa namun dengan mengambil alih Terrafugia.

Resmi Dapat Sertifikat, Mobil Terbang Siap Dijual Tahun 2024

Sedikit informasi yang mencuat soal transaksi ini. Namun laporan yang disampaikan The Detroit Bureau menyebutkan Gelly membeli perusahaan itu dengan dana yang cukup besar. Terrafugia saat ini sudah memiliki prototipe kedua bernama TF-X. Dengan kehadiran Geely, diharapkan tentu proyek TF-X dapat terus berjalan lancar.

Seperti dilansir Carcoops, Kamis, 6 Juli 2017, mobil terbang garapan Terrafugia, TFX, sejauh ini disebut-sebut sebagai mobil terbang pertama di dunia yang sangat praktis. Karena dirancang untuk terbang seperti pesawat sport ringan kala di udara dan seperti mobil biasa di jalan raya. Mobil terbang ini dibekali kursi untuk dua penumpang dan dirancang menggunakan bahan bakar tanpa timbal.

Volvo Hadirkan Pusat Servis Canggih di Jantung Kota Jakarta

Sementara versi sebelumnya tidak begitu praktis, karena dibutuhkan landasan pacu yang sesuai kriteria untuk terbang dan kembali ke bumi. Maka itu kini TF-X hadir dengan sejumlah penyempurnaan, termasuk juga dapat terbang secara vertikal.

Laporan: Sheila Dwiandani/Jakarta

Toyota Alphard Dapat Saingan Baru, Mewah dan Super Canggih
Mobil terbang Terrafugia TF-X

3 Mobil Terbang yang Siap Mengudara dan Sudah Bisa Dipesan

Setelah bertahun-tahun dikembangkan, kini ada beberapa mobil terbang yang sudah siap untuk dijual dalam waktu tidak terlalu lama lagi.

img_title
VIVA.co.id
6 Desember 2023