Melirik Harga Murah Suzuki Karimun Versi China

Changhe Beidouxing alias Karimun versi China.
Sumber :
  • Carnewschina

VIVA.co.id – Mobil ini adalah Changhe Beidouxing terbaru. Wujudnya mirip dengan Suzuki Karimun bukan? Ya, Change Beidouxing adalah Karimun atau Wagon R versi China yang digarap Suzuki bekerjasama dengan dengan perusahaan lokal Beijing Auto Industry Corporation (BAIC).

Gak Nyangka, Ini Keuntungan Beli Mobil Suzuki Jelang Akhir Tahun

Suzuki menjabat erat BAIC karena kebijakan yang diterapkan oleh pemerintahan China, di mana pabrikan mobil asing harus melakukan kerja sama dengan perusahaan lokal agar dapat menjual produknya dengan harga miring. Sebelumnya Suzuki menjalin kemitraan dengan Change Auto. Tetapi belakangan perusahaan lokal itu diakuisisi oleh BAIC. Jadilah Change Beidouxing bakal memiliki sejumlah perbedaan dengan Karimun lainnya. 

Buah kerja sama Suzuki-BAIC sudah menghasilkan Beidouxing terbaru. Bahkan saudara jauh Karimun asal China itu sudah sangat siap untuk diluncurkan. Lakon debut akan dilakukan pada September 2017 mendatang. Demikian seperti dilansir CarnewsChina, Jumat 7 Juli 2017.

Mobil Baru Ini Dijual Rp95 Juta di Indonesia

Secara ukuran, dengan panjang total 3.950 milimeter, lebar 1.740 mm, dan tinggi 1.690 mm, Changhe Beidouxing jelas lebih besar ketimbang Suzuki Wagon R. Meski begitu Changhe Beidouxing masih menggendong mesin Suzuki berkapasitas 1.4 liter dengan tenaga 101 daya kuda.

Changhe Beidouxing, Suzuki Wagon R versi China.

Setop Produksi Karimun Wagon R, Suzuki Bakal Siapkan Mobil Hybrid?

Penampilannya secara sekilas masih mempertahankan ciri khas Suzuki Wagon R. Namun, Changhe Beidouxing terbaru yang bakal meluncur ini tidak akan memiliki identitas Suzuki sedikit pun. Belum diketahui harga jualnya. Sementara saat ini Suzuki Beidouxing masih dijual dengan harga 39.900 sampai 44.900 yuan atau setara Rp78 sampai Rp88 jutaan. Harga ini tentu berbeda dengan banderol di Indonesia yang lebih mahal.
 

Kaki-kaki mobil

Jangan Anggap Sepele, Pentingnya Cek Kaki-Kaki Mobil

Pemilik mobil tentu akan merasa tenang jika mobil yang digunakan dalam keadaan sehat, baik mesin maupun pada bagian kaki-kaki mobil

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2022