VIDEO: Jaguar F Type vs Range Rover, Siapa Tercepat?

Jaguar F Type SVR vs Range Rover Sport SVR.
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA.co.id – Pada tahun 2016, F Type merupakan model pertama Jaguar yang menggunakan embel-embel SVR. Jaguar F Type SVR sengaja diluncurkan dengan harga kompetitif untuk bersaing dengan BMW M6 dan Nissan GT-R. SVR sendiri setara dengan kata AMG milik Mercedes-Benz dan M-series di BMW.

Test Drive Suzuki Jimny 5 Pintu: Melebihi Ekspektasi

SVR menandakan bahwa mobil ini telah mengalami perbaikan teknis hampir di semua komponen dan terintegrasi untuk mencapai performa yang jauh lebih baik dari versi reguler. Jaguar mengklaim mobil ini dapat memiliki kecepatan hingga 200  mph di segala cuaca.

Jaguar F Type SVR juga hadir dengan bobot ringan, kuat dan suara yang lebih keras. Saking kencangnya, untuk berlari sprint dari 0 hingga 100 kilometer per jam, hanya dapat ditempuh 3,7 detik.

Suzuki Sulap Area IIMS 2024 Jadi Trek Ekstrem untuk Jimny 5 Pintu

Selain Jaguar F Type SVR ada pula Range Rover yang menyandang gelar SVR. Namanya Range Rover Sport SVR. Ia merupakan Range Rover Sport terkencang yang ada saat ini. Mobil itu dibenamkan mesin V8 berkapasitas 5.0 liter dengan tambahan supercharged.

Semakin menarik karena Range Rover spesial itu juga dibenamkan perangkat coupled with magnetic shocks, air springs, hydraulic anti-roll bars, dan konstruksi aluminum. Kedua mobil di atas mempunyai penggerak empat roda dan gearbox dengan delapan percepatan otomatis.

Impresi Berkendara Wuling Alvez: Cocok untuk Perempuan Modern

Lantas, bagaimana jika Jaguar F Type SVR diadu cepat dengan Range Rover Sport SVR di lintasan balap, siapa yang unggul? Yang jelas Range Rover di atas kertas merupakan mobil yang lebih berat, serta tenaga dan torsi lebih sedikit. Uji coba kecepatan ini dilakukan di Belanda.

Seperti apa hasilnya? Selengkapnya lihat video di bawah ini, seperti dilansir Autoevolution:

Laporan: Sheila Dwiandani/Jakarta

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya