Lebih Panjang, Ini Wujud Rekaan Ignis Tujuh Penumpang

Rendering Ignis tujuh penumpang.
Sumber :
  • Adrians Ramadhani

VIVA.co.id – Ignis merupakan mobil terbaru Suzuki yang belum lama ini mencari peruntungan di Indonesia. Meski tergolong pendatang baru, namun Ignis sukses menyita perhatian publik. Penjualannya juga moncer dan menjadi sinyalemen bahaya bagi para kompetitor di kelasnya.

Jangan Kaget, Segini Biaya Perawatan Suzuki Ignis

Ignis merupakan mobil berkonfigurasi lima penumpang yang dibekali mesin bensin 1.2L K12B dengan tenaga 61 KW dan torsi 113 newton meter. Mesin lalu disandingkan dengan transmisi manual lima-kecepatan atau otomatis. Namun seorang seniman digital Indonesia Adrians Ramadhani, telah membuat rekaan digital alias rendering Ignis jika hadir dalam versi tujuh penumpang alias 5+2.

Jarak roda yang lebih tinggi dinilai bisa menjadi titik awal bagi Suzuki untuk menawarkan versi tujuh penumpang, seperti yang tengah dilakukan pada Wagon R, Calya-Sigra dan Datsun. Demikian seperti dilansir Indianautosblog, Selasa 11 Juli 2017.

Meluncur di GIIAS, Mobil Baru Suzuki Sudah Diganjar Promo Kredit

Desain ini disebut patut diperhitungkan, karena segmen Sport Utility Vehicle dan Multi Purpose Vehicle tiga baris merupakan model yang paling diminati pembeli mobil di Indonesia.

Dalam rendering yang dirilis Adrian, wujud Ignis tetap sama tak berubah, hanya dimensi yang kini lebih panjang. Gaya masih kontemporer dengan bentuk mengkotak. Namun akan lebih menawarkan kenyamanan bagi keluarga yang memiliki anggota banyak dan bisa mengangkut dalam satu kendaraan.

Suzuki Ignis Kecelakaan di Menteng, Tabrak Tiang Apil Hingga Roboh

Jika benar Suzuki akan mengembangkan Ignis menjadi tujuh penumpang, setidaknya rendering dari Adrian bisa menjawab sedikit gambaran dari wujudnya nanti.

Suzuki Ignis Facelift diluncurkan April 2020

Suzuki Ignis Masih Dilirik di Tengah Gempuran Pasar Mobil SUV

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang mengandalkan Suzuki Ignis, dan S-Presso di ceruk pasar city car. Walaupun di tengah gempuran mobil-mobil SUV yang saat ini ramai.

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2023