Tetap Bidik Avanza, Mitsubishi Expander Ogah Recoki LCGC

Mitsubishi XM Concept
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Tahun ini Mitsubishi akan meluncurkan mobil baru di segmen small MPV. Versi pra-produksi (konsepnya) diberi nama XM Concept dan sudah diperkenalkan sejak pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. 

Mitsubishi Outlander Baru Meluncur, Gagah dan Ramah Lingkungan

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku distributor resmi kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia mengaku bila pihaknya sudah memiliki target konsumen untuk mobil yang akan menantang Avanza tersebut.

"Kami kompetitif dengan small MPV, bukan LCGC. Kalau harga pasti saya enggak bisa bilang berapa, pokoknya target konsumen kami ada di small MPV," kata Head of Sales & Marketing Group PT MMKSI, Imam Choeru, di Jakarta, Rabu 12 Juli 2017.

Mobil SUV Baru Mitsubishi akan Hadir di RI, Ini Bocoran Harganya

Saat disinggung lebih jauh mengenai kisaran harga yang akan diberikan pada mobil milik pabrikan Jepang tersebut, Imam masih enggan berbicara banyak. "Dulu memang harga Rp100 juta untuk Low MPV, tapi Low MPV naik. Setelah itu ada LCGC yang juga naik. Pokoknya kami kompetitif," ujar Imam.

Meski belum ada keterangan resmi dari Mitsubishi terkait nama yang akan disematkan, mobil yang lahir dari XM Concept ini ramai dibicarakan di dunia maya akan menggunakan nama Mitsubishi Expander. Kabarnya, mesin yang akan digunakan pun sama dengan para kompetitornya yakni 1.500cc. (ase)
 

Mitsubishi Siapkan Mobil Outlander Baru, Begini Penampakannya
Mitsubishi Triton baru

Mitsubishi Siapkan Mobil Pikap Baru Saudara Kandung Pajero Sport

Mitsubishi diam-diam sedang mempersiapkan mobil pikap terbaru yang sebelumnya dibangun menggunakan platform Pajero Sport

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2022