Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 13 Juli 2017 | 14:42 WIB
  • Bukan Cuma Satu, Wuling Luncurkan Tiga Model Sekaligus

  • Oleh
    • Rendra Saputra,
    • Pius Yosep Mali
Bukan Cuma Satu, Wuling Luncurkan Tiga Model Sekaligus
Photo :
  • Carscoops
Wuling Hongguang S3 terbaru yang meluncur di China.

VIVA.co.id – PT SGMW Motor Indonesia akan segera meluncurkan produk pertama Wuling Confero bulan depan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Selain Confero, SGMW juga akan menghadirkan dua produk lainnya tahun depan.

Dua produk Wuling yang meluncur tahun depan, kata Xu Feiyun, presiden PT SGMW Motor Indonesia, menjadi bukti keseriusan pabrikan otomotif asal China untuk berkiprah di pasar otomotif Tanah Air.

"Januari (2018) akan ada satu model yang lebih besar dari MPV Confero. Pada bulan Maret akan ada satu perubahan Confero yang disesuaikan lagi," kata Xu Feiyun di Jakarta.

Xu Feiyun mengatakan, produk baru yang dihadirkan oleh Wuling akan disesuaikan dengan permintaan konsumen di Indonesia. Produk-produk mobil merek China tersebut akan dikembangkan dengan baik. "Kami akan sesuaikan dengan permintaan pasar. Pada tahun depan itu kan kami luncurkan produk baru, satu MPV tapi lebih besar. Satu lagi, akan kami kenalkan Confero S dengan kapasitas mesin yang lebih rendah pada Maret," kata dia.

Sekadar diketahui saat ini Wuling Confero mulai dipasarkan, salah satunya dengan memanfaatkan pameran Jakarta Fair Kemayoran di Jakarta. Dari pameran tersebut diketahui Confero dibanderol mulai Rp135-165 juta. Wuling Confero menggendong mesin berkapasitas 1.500 cc dengan kombinasi transmisi manual lima-percepatan. SGMW Motor Indonesia sendiri memposisikan Confero di kelas low MPV.

Artinya, Wuling Confero bakal bersaing dengan banyak produk Jepang yang kini menjadi favorit konsumen. Pesaing Wuling Confero saat ini antara lain, Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, dan Nissan Grand Livina. Saat peluncurannya nanti, Confero juga akan berhadapan dengan MPV terbaru Mitsubishi Expander.