Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 14 Juli 2017 | 09:54 WIB
  • Dua Mobil Hyundai Siap Meluncur di GIIAS Bulan Depan

  • Oleh
    • Rendra Saputra,
    • Jeffry Yanto Sudibyo
Dua Mobil Hyundai Siap Meluncur di GIIAS Bulan Depan
Photo :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto
Pre-launch Hyundai i10X di Jakarta, Kamis 13 Juli 2017.

VIVA.co.id – PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) sadar bahwa permintaan pasar city car di Tanah Air semakin meningkat. Maka untuk menggaet konsumennya, PT HMI memberi penyegaran city car andalannya, Hyundai i10 GLX dan i10X.

Ubahan yang kentara terdapat pada eksterior kedua model ini. Bumper depan terlihat lebih sporty dengan garis melancip, desain rumah foglamp, grill sarang lebah yang lebih besar. Tidak ketinggalan bumper belakang juga mendapat desain baru, serta pelek ring 14 inci.

Perbedaan antara i10X dan i10 GLX bisa terlihat dari sekujur bodi i10X yang dibaluri skid plate dan pelek dua warna. Selain itu, i10X dibuat lebih gagah berkat ground clearance yang tinggi dan reflektor bumper belakang dengan tambahan dua lubang ala mufler.

Tapi sayang kedua penyegaran city car asal Korea ini masih belum dijual, karena belum meluncur secara resmi. President Director PT HMI, Mukiat Sutikno mengatakan, peluncuran akan dilakukan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIA) 2017, Agustus mendatang.

"Bulan depan ya. Sengaja saat ini kami berikan sedikit bocoran, pre-launch dulu. Yang jelas pangsa pasar city car itu menjanjikan di Indonesia," ujarnya di markas Hyundai, Simprug Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis 13 Juli 2017.

Selain eksterior, interior pun tidak ketinggalan diberi sedikit penyegaran. Lubang AC bagian belakang mendapat desain baru, dan sistem hiburan juga terbaru, dengan head unit double din yang dibanjiri fitur hiburan. Sementara untuk i10X setirnya sudah dibungkus kulit.

Hyundai i10 edisi penyegaran diperkenalkan di Jakarta, Kamis (13/7).

Urusan harga, karena city car berlogo H miring ini belum dijual, jadi pihak PT HMI belum bisa membocorokannya. "Enggak jauh dengan yang lama, kisarannya dari Rp170 jutaan juga ada," sambungnya.

Urusan dapur pacu, keduanya masih sama-sama menggendong mesin berkapasitas 1.250 cc yang dilengkapi dengan transmisi manual lima percepatan dan otomatis siftronic empat percepatan. Sehingga tenaga yang dihasilkan hanya 87 daya kuda di 6.000 rpm.