Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 14 Juli 2017 | 11:16 WIB
  • Cara Mazda Sejajar dengan Merek Mobil Eropa

  • Oleh
    • Krisna Wicaksono
Cara Mazda Sejajar dengan Merek Mobil Eropa
Photo :
  • VIVA.co.id/Krisna Wicaksono
Mazda CX-5 terbaru dipamerkan.

VIVA.co.id – Mazda berencana meluncurkan versi terbaru dari sport utility vehicle andalan mereka, CX-5. Peluncuran sedianya akan dilakukan pada pameran Indonesia International Auto Show 2017, yang bakal dihelat pada 10-20 Agustus mendatang.

Meski belum resmi diluncurkan, namun PT Eurokars Motor Indonesia sebagai agen pemegang merek Mazda di Tanah Air sudah memperkenalkan mobil berkapasitas lima penumpang itu ke awak media.

Menurut Presiden Direktur EMI, Roy Amran Arfandy, CX-5 generasi kedua ini menawarkan kualitas yang jauh lebih baik dibandingkan versi sebelumnya.

"All New Mazda CX-5 memberikan sensasi berkendara yang lebih menyenangkan dibanding generasi sebelumnya. Tidak hanya peningkatan pada fungsi mobil itu sendiri, tapi juga kenyamanan bagi penumpang," ungkapnya di sela-sela uji berkendara CX-5 di Nusa Dua, Bali.

Bahkan, Mazda berani mengklaim bahwa beberapa aspek dari mobil tersebut bisa disejajarkan dengan mobil-mobil buatan Eropa. Salah satunya adalah tingkat kebisingan di dalam kabin.

Menurut Deputy Program Manager Vehicle Development Promotion Department Vehicle Development Division Mazda Motor Corporation, Kiyoshi Hayashi, CX-5 generasi terbaru lebih senyap 10 persen dari CX-5 lama.

Untuk bisa melakukan hal itu, Mazda mengubah beberapa komponen dan menambahkan peredam di sekeliling kabin. Penghapus kaca dibuat masuk ke dalam kap mesin, agar suara turbulensi udara tidak bising.

Selain itu, karet pintu dipertebal dan ditambah jumlahnya. Ruang bagasi tidak luput dari rombakan, agar bisa menghasilkan tingkat kebisingan yang rendah.

Mazda juga melakukan ubahan pada kaki-kaki dan setir. Hasilnya, suara saat ban melintas di jalan rusak bisa teredam dengan baik. Terakhir, pelapis bagasi yang tadinya memakai bahan plastik diganti dengan material yang bisa menyerap suara.

Interior All-New Mazda CX-5.

Interior All-New Mazda CX-5. (Foto: Mazda)