Mazda CX-9 Siap Diboyong ke Indonesia

Mazda CX-9.
Sumber :
  • Mazda

VIVA.co.id – Saat ini, model mobil Mazda yang dijual di Indonesia masih terbatas jumlahnya. Di kelas city car, Mazda Indonesia memiliki Mazda2 dan Mazda3, sementara di kelas sedan ada Mazda6.

Deretan Promo Mazda di Jakarta Auto Week 2022

Khusus di kelas sport utility vehicle atau SUV, ada dua mobil yang ditawarkan pabrikan mobil asal Jepang tersebut, yakni CX-3 dan CX-5. Versi terbaru CX-5 sedianya akan dihadirkan pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017 bulan depan.

Melihat jumlah model yang terbatas itu, PT Eurokars Motor Indonesia sebagai agen pemegang merek mobil Mazda di Tanah Air berencana memboyong beberapa model lain.

Mazda2 Generasi Baru Meluncur di Thailand dengan Fitur Berlimpah

Selain mobil sport MX-5, EMI juga akan mendatangkan SUV bongsor CX-9 ke Indonesia. Hal itu diungkapkan oleh Presiden Direktur EMI, Roy Amran Arfandy.

"Mazda CX-9 yang akan kami masukkan itu akan berbeda dengan CX-9 yang lama. Spesifikasinya berbeda," ungkapnya saat ditemui di Bali.

Mobil Baru Rp120 Jutaan Ini Bensinnya Irit Banget

Soal waktu, Roy mengatakan bahwa paling cepat mobil berkapasitas tujuh penumpang ini akan mengaspal di Tanah Air pada 2018 mendatang.

Agar harga jualnya kompetitif, EMI berencana mengubah spesifikasi mesin. Besar kemungkinan mesin CX-9 terbaru ini akan berkapasitas 2.500 cc dengan penambahan turbocharger. (ase)

Mazda 2 di Jakarta Auto Week 2022

Demi Jualan ke Australia, Mobil Mazda akan Dibuat di Indonesia?

Mazda diharapkan membangun pabrik di Indonesia, karena memiliki pasar yang menjanjikan untuk ekspor ke Australia.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022