Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 14 Juli 2017 | 14:16 WIB
  • Mobil Murah Wuling Siap Meluncur, Diler Toyota Waspada

  • Oleh
    • Krisna Wicaksono,
    • Dian Tami
Mobil Murah Wuling Siap Meluncur, Diler Toyota Waspada
Photo :
  • VIVA.co.id/Pius Yosep Mali
Wuling Confero S.

VIVA.co.id – Persaingan industri otomotif semakin panas tahun ini, terutama di mobil keluarga kelas menengah ke bawah atau low multi purpose vehicle.

Penyebabnya, industri otomotif dalam negeri telah kedatangan pemain baru dari Tiongkok, yakni PT SAIC General Motor Wuling. Tahun ini, mereka telah memperkenalkan mobil keluarga yang diharapkan jadi favorit warga Indonesia.

Menanggapi hadirnya pesaing baru, Auto2000 sebagai diler resmi mobil buatan Toyota mengaku harus tetap waspada dan siap melakukan inovasi terbaru.

"Konsumen secara rasional pasti mempertimbangkan berbagai aspek. Kompetisi adalah hal yang biasa. Jadi, kedatangan kompetitor baru, produk baru, itu wajar saja. Tetapi, Auto 2000 tetap berbenah, meski ada kompetitor baru atau tidak," kata Chief Marketing Auto 2000, Martogi Siahaan, di Senayan, Jakarta.

Martogi juga menjelaskan, untuk masuk otomotif Tanah Air bukan hanya perkara produk yang akan dijual. Namun, penjual juga harus mempersiapkan layanan purnajual serta jaringan untuk menopang kinerja kendaraan.

"Masuk ke pasar otomotif itu memang enggak bisa cepat. Salah satu keunggulan kami untuk memenangkan kompetisi ini adalah purnajual yang kami berikan," ujarnya.

Rencananya, mobil perdana Wuling yang diberi nama Confero akan meluncur secara resmi pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, yang bakal digelar di ICE BSD, Tangerang Selatan, 10-20 Agustus mendatang.

Berdasarkan penelusuran VIVA.co.id, harga yang ditawarkan untuk mobil pesaing Toyota Avanza itu adalah Rp130-165 juta. (one)