Auto2000: Orang Beli Mobil Tidak Sekadar Harga Murah

Dealer Auto2000 di Alam Sutera, Tangerang
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVA.co.id – Produsen mobil asal China, Wuling, menawarkan mobil perdana mereka di Indonesia dengan banderol Rp130 juta-165 juta.

Inovasi Wuling Mengubah Wajah Otomotif Nasional

Melihat harganya yang cukup murah, mobil jenis low multi purpose vehicle (MPV) itu dikhawatirkan akan merusak pasar mobil-mobil Jepang, baik kategori low MPV maupun low cost green car atau LCGC.

Namun, Auto2000 sebagai diler Toyota percaya, bila pertimbangan masyarakat Tanah Air untuk membeli mobil bukan hanya karena faktor harga yang murah. 

Ada yang Baru dari Mobil Rp150 Jutaan Ini

"Ada waktunya ketika konsumen mempertimbangkan produk baru. Tetapi, kami percaya bahwa pelayanan terhadap suatu produk menjadi keyakinan konsumen yang paling besar untuk membeli sesuatu yang berhubungan dengan kenyamanan," kata Chief Marketing Auto2000, Martogi Siahaan, di Senayan, Jakarta.

Saat disinggung mengenai pasar low MPV yang mungkin saja membesar saat hadirnya kompetitor baru. Martogi menjelaskan kemungkinan tersebut bisa saja terjadi, meski tidak dalam jangka waktu yang lama.

Banyak Fitur Keren, Harga Mobil Ini Mulai Rp160 Jutaan

"Bisa saja sementara waktu membesar. Biasanya kalau ada model baru, pasar akan membesar. Baru kemudian masing-masing memiliki celahnya lagi," tuturnya.

Sekadar informasi, saat ini Wuling mulai memasarkan mobil perdana mereka yang diberi nama Confero. Hal itu dilakukan Wuling di pameran Jakarta Fair Kemayoran. Wuling Confero menggendong mesin berkapasitas 1.500 cc dengan kombinasi transmisi manual lima-percepatan.

New Wuling Confero S

Kisah Mobil Wuling Terlaris Sedunia di Indonesia

Mobil pertama Wuling yang dipasarkan di Indonesia tersebut, dijual dengan harga mulai dari Rp150 jutaan.

img_title
VIVA.co.id
30 Agustus 2021