Swift Terbaru Meluncur, 1 Liter Bensin Bisa 32 Kilometer

Swift hibrida untuk pasar Jepang baru saja meluncur.
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA.co.id – Suzuki telah meluncurkan Swift hibrida untuk pasar Jepang. Mobil tersebut hadir dalam dua varian: Swift Hybrid SG dan Swift Hybrid SL.

Resmi Meluncur, Pesaing Brio RS Harganya Cuma Rp112 Juta

Mobil ini ditawarkan dengan mesin bensin empat-silinder 1.200 cc bertenaga 91 PS dengan motor generator 10 kW. Gabungan mesin bensin dan motor generator itu, kemudian dikawinkan dengan transmisi AGS lima-percepatan. Demikian seperti dilansir Indianautosblog, Jumat 14 Juli 2017.

Pada kondisi beban rendah, sistemnya dapat mematikan mesin bensin dan dapat berjalan sepenuhnya dalam modus listrik. Namun, dalam jarak yang sangat terbatas. Suzuki mengklaim, mobil ini mempunyai rata-rata konsumsi bahan bakar 32 kilometer untuk satu liter bensin.

Rival Honda Brio RS Segera Meluncur, Harga Rp130 Jutaan

Untuk bagian eksterior tidak mengalami perubahan dengan Suzuki Swift yang sudah dipasarkan di Jepang. Hanya saja ada tambahan emblem 'Hybrid' pada bagian sampingnya. Sementara itu, dari sisi interior, Swift Hybrid hadir dengan aksen biru di tuas transmisi, layar khusus untuk hybrid dengan grafis distribusi daya, serta terdapat paddle shift. Mobil ini juga dibekali Dual Camera Brake Support.

Mobil ini dijual dengan harga berkisar antara 1.660.000 yen sampai 1.944.000 yen, atau setara Rp195 jutaan sampai Rp228 jutaan.

Swift Terbaru Diuji Tabrak, Hasilnya Tak Memuaskan

Laporan: Sheila Dwiandini/Jakarta

Suzuki New Swift resmi meluncur di India

Pesaing Brio RS Harga Rp112 Juta Jadi Mobil Terlaris

Kendaraan yang menempati posisi pertama daftar mobil terlaris di India pada bulan lalu adalah Suzuki Swift.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2021