Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 14 Juli 2017 | 15:40 WIB
  • Toyota Terima Tukar Tambah Seluruh Merek Mobil

  • Oleh
    • Rendra Saputra,
    • Dian Tami
Toyota Terima Tukar Tambah Seluruh Merek Mobil
Photo :
  • VIVA.co.id/Dwi Royanto
Toyota All New Calya

VIVA.co.id – Beragam cara dilakukan penjual mobil agar produk-produk yang dijualnya dapat terserap pasar. Langkah terbaru dilakukan diler resmi Toyota, Auto2000, yang memberikan penawaran trade in alias tukar tambah dengan merek apapun.

Terobosan itu dilakukan lantaran maraknya konsumen yang melakukan pembelian mobil baru dengan sistem trade in. "Selama ini menurut survei kami, hampir 30 persen dari total pembelian mobil baru melakukan trade in. Ini bicara potensi market-nya. Sebagian besar konsumen memang cari sendiri penjualnya, tapi banyak juga konsumen yang enggak mau repot," kata Chief Marketing Auto2000, Martogi Siahaan di Senayan, Jakarta.

Martogi juga menjelaskan, untuk melakukan tukar tambah di diler Auto2000 sangatlah mudah. Konsumen cukup berbicara dengan wiraniaga mengenai keinginannya melakukan sistem tukar tambah.

Selanjutnya wiraniaga akan menghubungi petugas Auto2000 mengenai trade in dan Auto2000 akan menghubungi mitra showroom-showroom mobil bekas untuk dipertemukan. Selanjutnya pihak showroom yang berminat akan bertemu langsung dengan calon konsumen untuk kesepakatan harga.

Kata Martogi, Auto2000 menerima seluruh merek mobil dan seluruh tahun pembuatan bagi yang hendak melakukan program ini. Namun dengan catatan, asal mobil itu masih layak dipergunakan.

"Kami memediasi untuk bertemu dengan pembeli. Kami ingin mendapat harga terbaik dari showroom-showroom rekanan. Auto2000 saat ini berkerja sama dengan beberapa showroom, karena biasanya pembeli akan membandingkan harga. Jadi sekarang kami yang akan melakukan itu dan customer tidak terlalu ribet pergi ke sana kemari," ujar Martogi.