Hati-hati, Pegang Mobil Ferrari Ini Anda Bisa Tewas

Ferrari FXX K
Sumber :
  • Dok: Ferrari

VIVA.co.id – Mobil paling kencang yang pernah dibuat Ferrari saat ini adalah FXX K. Dibuat hanya sebanyak 40 unit dan khusus digunakan untuk berpacu di lintasan balap, tenaga mobil ini dijamin bisa membuat jantung Anda berdegup kencang saat berada di dalamnya.

Terpopuler: Teknologi Canggih di GIICOMVEC 2024, Melihat Supercar Rp3 Miliar BYD

FXX K dibekali dengan mesin 12 silinder berkapasitas 6.300 cc, yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 848 daya kuda. Namun, para insinyur Ferrari merasa angka itu kurang cukup besar, sehingga mereka menambahkan motor listrik berkekuatan 187 daya kuda.

Total tenaga yang dihasilkan mobil seharga Rp35,9 miliar ini adalah 1.036 daya kuda. Torsinya juga tidak kalah besar, yakni lebih dari 900 Newton meter.

Melihat Lebih Dekat Supercar Harga Rp3 Miliar Milik BYD

Namun, Anda tidak bisa sembarangan memegang mobil ini. Selain karena mungkin pemiliknya tidak mengizinkan, Anda juga bisa tewas akibat serangan listrik.

Dilansir dari Jalopnik, Senin 17 Juli 2017, sebuah sirip khusus yang ada di atap mobil digunakan sebagai penanda. Jika lampu yang ada di sirip menyala hijau, maka mobil aman untuk dipegang.

Terpopuler: Harga Mazda CX-3 Facelift, BYD Luncurkan Supercar Rp1,3 Miliar

Tapi, bila lampu yang menyala warnanya merah, jangan sekali-kali berani mendekat. Jika nekat memegang mobil, maka siap-siap mendapat aliran listrik sebesar 480 Volt.

Sengatan listrik itu bisa muncul akibat besarnya tenaga listrik yang dihasilkan oleh mobil. Selain dari baterai berukuran besar, tenaga listrik yang ada di FXX K juga dihasilkan dari regenerasi energi panas saat pengereman.

Laporan Sheila Dwi Andani/Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya