Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 17 Juli 2017 | 16:03 WIB
  • Pilihan Warna dan Mesin Suzuki Baleno untuk Indonesia

  • Oleh
    • Toto Pribadi,
    • Jeffry Yanto Sudibyo
Pilihan Warna dan Mesin Suzuki Baleno untuk Indonesia
Photo :
  • Worldcarfans
Suzuki Baleno hatchback

VIVA.co.id – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tahun ini siap mencuri perhatian pasar sedan buntung di Tanah Air dengan meluncurkan Suzuki Baleno hatchback. Bahkan, sebelum peluncuran resminya beberapa diler pun sudah membuka keran pemesanan.

Dan dari pengakuan beberapa wiraniaga diler Suzuki di Jakarta, mobil yang akan bersaing dengan Honda Civic hatchback ini hanya hadir satu varian saja dengan dua pilihan transmisi. Sementara untuk warna eksterior beragam pilihannya.

Agus salah satu wiraniaga diler Suzuki di kawasan Jakarta Barat, mengatakan, Baleno hanya ditawarkan satu varian saja dan mesinnya 1.400cc sama seperti Ertiga, untuk transmisinya manual dan matik. Kata dia, ada enam pilihan warna.

“Warna ada solid fire red (merah), premium urban blue (biru), artic white (putih), premium silver (silver), midnight black (hitam), dan met granite grey (abu-abu). Untuk yang sudah pesan bervariatif warnanya,” katanya kepada VIVA.co.id, Senin 17 Juli 2017.

Hal yang sama juga dijelaskan Adam Maulana salah satu sales diler Suzuki. Kata dia, karena dirinya mengaku sudah ditraining oleh pihak Suzuki soal Baleno, ia memastikan mesinnya sama dengan Ertiga 1.400cc dan terdapat enam warna pilihan.

“Warna unggulan kita sebenarnya merah, tapi untuk saat ini yang banyak dipesan warna putih,” tuturnya.

Nah, urusan dapur pacu, mengingat mesin yang dikatakan sama dengan Ertiga, berarti mesin yang berada di balik kap mesinnya memiliki kode K 14 B.

Mesin berkapasitas 1.373cc ini mengadopsi empat silinder dengan 16 katup yang memiliki kompresi 1:10. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga 90,7 daya kuda (dk) di 6.000 rpm dan torsi maksimum 130 nm di 4.000 rpm. Untuk transmisi ada pilihan manual lima percepatan dan otomatisnya empat percepatan.

Sebagai informasi, di India Baleno generasi terbaru ini memiliki banyak varian mesin yakni tiga silinder 1.000cc Boosterjet, empat silinder 1.200 cc Dualjet plus SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki) dan empat silinder 1.300cc diesel.