Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 17 Juli 2017 | 17:41 WIB
  • Desain Nyeleneh Lampu Utama Small MPV Mitsubishi

  • Oleh
    • Toto Pribadi,
    • Pius Yosep Mali
Desain Nyeleneh Lampu Utama Small MPV Mitsubishi
Photo :
  • Mitsubishi
Small MPV Mitsubishi.

VIVA.co.id – PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) tengah bersiap jelang peluncuruan produk baru. Salah satunya dengan menyebar gambar penggoda (teaser) produk small mpv teranyar mereka.

Gambar yang diperoleh VIVA.co.id memperlihatkan tiga sisi mobil, yakni dari depan, sisi kiri, dan sisi belakang dengan posisi menyerong. Terlihat ini merupakan versi produksi yang akan dipasarkan untuk konsumen.

Dari teaser tersebut, bisa terbayang bentuk mobil keluarga untuk menampung tujuh orang penumpang di dalam kabinnya. Garis siluetnya menunjukan desain mobil tidak jauh berbeda dari XM Concept yang sudah dipajang MMKSI sejak GIIAS tahun lalu.

Namun, jika diperhatikan lebih detail bagian depan mobil jauh berbeda dari versi konsepnya. Jika XM Concept mengaplikasikan LED di semua lampu depan, maka versi produksinya hanya menggunakan LED di bawah kap mesin.

Versi produksi pesaing Toyota Avanza ini tetap menggunakan lampu utama model standar yang diletakan di bumper depan. Sementara lampu sein, terletak persis di bawah lampu utama. Di bagian belakang, Mitsubishi menggunakan model signature lamp dengan teknologi LED. Signature lamp ini di desain dari sisi samping hingga ke bawah kaca bagasi.

Bicara soal lampu di bumper, small MPV Mitsubishi bukan yang pertama mengadopsi desain ini. Sebelumnya Nissan Juke juga memiliki tampilan khas dengan lampu utama berbentuk bulat yang dipasang di bumper.

MMKSI sendiri belum merilis informasi resmi terkait spesifikasi dan data teknis, termasuk nama dari produk barunya tersebut. Hanya diketahui mobil akan dibuka selubungnya pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, akan digelar pada 10-20 Agustus di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang Selatan.

Small MPV baru Mitsubishi ini nantinya akan bersaing dengan Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Nissan Grand Livina, dan Suzuki Ertiga yang sudah lebih dulu diterima konsumen Indonesia. Selain itu, small MPV ini juga harus menghadapi serangan mobil keluarga pendatang baru asal China, Wuling Confero S. (ren)