Suzuki Ignis, 'Anak Baru' yang Geser Popularitas Brio

Peluncuran Suzuki Ignis.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – Suzuki Ignis yang resmi diluncurkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada 17 April 2017 lalu menjadi primadona baru. Pasalnya, meski baru meluncur, Ignis sudah berada di puncak penjualan di kelas city car.

Jangan Kaget, Segini Biaya Perawatan Suzuki Ignis

Menurut data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang diterima VIVA.co.id, penjualan wholesales Ignis dari Maret sampai Juni 2017 mampu tembus 5.524 unit.

Sementara, Honda Brio yang lebih dulu bermain di pasar hanya terjual 5.295 unit dari Januari sampai Juni. Jika terhitung dengan periode yang sama, penjualan Brio yang bukan termasuk keluarga Satya ini hanya tercatat 4.063 unit.

Suzuki Ignis Kecelakaan di Menteng, Tabrak Tiang Apil Hingga Roboh

Beberapa waktu lalu, Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, mengatakan, sejak peluncuran (April) sampai 15 Juni, jumlah Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) Ignis mencapai 7.449 unit.

“Dari jumlah SPK 7.449 unit, sebanyak 48 persennya atau 3.575 unit dari GX AGS, dan 34 persen itu GX manual atau 2.521 unit. Kemudian 18 persen varian GL manual, 1.353 unit. Target bulanan 2.000 unit per-bulan, melampaui ekspektasi,” ujarnya di Kemang, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Tips Menghitung Biaya Sehari-hari Punya Mobil

Sementara untuk data penjualan wholesales dari kompetitor lainnya ada Nissan March yang tercatat 1.563 unit dari Januari sampai Juni, diikuti oleh Mitsubishi Mirage 1.076 unit, dan Daihatsu Sirion 815 unit. (one)

Suzuki Ignis Facelift diluncurkan April 2020

Suzuki Ignis Masih Dilirik di Tengah Gempuran Pasar Mobil SUV

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang mengandalkan Suzuki Ignis, dan S-Presso di ceruk pasar city car. Walaupun di tengah gempuran mobil-mobil SUV yang saat ini ramai.

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2023