Jadi Target 'Pembunuhan', Toyota Avanza Tetap Paling Laris

Toyota Avanza.
Sumber :
  • Dok

VIVA.co.id – Kini beberapa pabrikan mobil berlomba-lomba ingin memperebutkan ‘kue’ terbesar di Indonesia dengan bermain di kelas Low Multi Purpose Vehicle (MPV). Sebab, mobil keluarga tujuh penumpang di Tanah Air memang masih menjadi favorit.

Aksi Pemudik Angkut Dua Motor dengan Satu Mobil Bikin Warganet Heran

Sebut saja Wuling dengan Confero S miliknya dan Mitsubishi yang sedang sibuk mempersiapkan peluncuran XM Concept di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus 2017. Kedua mobil ini nantinya akan masuk kelas Low MPV.

Bahkan dari kabar yang beredar, dua mobil pendatang baru ini akan siap ‘membunuh’ sang pemegang pasar, Toyota Avanza. Jika benar terjadi, tentu akan menjadi sejarah, mengingat saat ini Avanza masih menjadi yang terpopuler di kelas Low MPV.

Viral Video Aksi Heroik Polisi Naik Motor Stut Mobil Avanza Mogok, Kuat Banget Kakinya

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan wholesales Avanza dari Januari sampai Juni 2017 tercatat 62,615 unit, dikuti oleh Honda Mobilio dengan periode yang sama 23,085 unit.

Sementara Daihatsu Xenia total penjualannya mencapai 18.869 unit, diikuti Suzuki Ertiga dengan 17.998 unit. Selain itu, Suzuki masih punya APV yang terjual 2,333 unit yang diikuti Daihatsu Luxio 2,241 unit. (ase)

Viral Aksi Cepat Maling Curi Ban Serep Truk di Jalan Tol
Ilustrasi tambal ban mobil.

4 Ban Mobil Toyota Avanza Hilang Dicuri Saat Parkir

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @Jabodetabek.terkini pada Sabtu, 20 April 2024, terdapat sebuah video memperlihatkan mobil Toyota Avanza kehilangan ban.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024