Menjajal Mobil Rp1 Miliar Versi Lokal

New Mercedes-Benz E-Class.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Krisna Wicaksono

VIVA.co.id – Mercedes-Benz Indonesia resmi meluncurkan varian terbaru dari seri E-Class, yakni E250 dan E300, beberapa waktu lalu.

Kronologi Tabrakan Transjakarta Vs Mercedes Benz di Jaksel

Mobil yang merupakan generasi ke-10 ini tidak lagi diimpor dari luar negeri, melainkan dirakit di pabrik PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat.

Untuk membuktikan kualitas serta kemampuannya, MBDI mengajak beberapa wartawan nasional menguji mobil tersebut. Pengujian dilakukan dengan cara melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Bandung, Jawa Barat.

Mercedes-Benz Punya Sejarah Unik yang Jarang Diketahui Orang

“Baru-baru ini, E-Class telah dianugerahi World Luxury Car 2017. Kami bangga dapat menawarkan produk unggulan sedan eksekutif ini kepada para konsumen di Indonesia,” ujar President and Chief Executive Officer MBDI, Roelof Lambert, di sela-sela acara uji berkendara.

Secara umum, tidak ada perbedaan menyolok antara seri E250 dan E300. Dua hal yang membedakan dua tipe tersebut adalah pelek dan emblem di bagian belakang.

Isi Bensin Rp200 Ribu, All New Veloz Bisa Diajak Jalan Sejauh Ini

MBDI melengkapi E250 dengan model Avantgarde, sedangkan E300 dibuat dengan mengedepankan konsep sporty ala rumah modifikasi AMG.

Soal mesin, keduanya dipasangkan mesin empat silinder berkapasitas 1.991 cc. Namun, mesin E250 hanya menghasilkan tenaga 211 daya kuda dan torsi 350 Newton meter. Sedangkan mesin E300 bisa mengeluarkan tenaga 245 daya kuda dan torsi 370 Nm.

Selain mesin yang lebih kencang, E300 juga dibekali beberapa fitur mewah, seperti panoramic roof dan kamera 360 derajat untuk memantau situasi di sekitar mobil.

Lantas, bagaimana hasil uji dua mobil seharga lebih dari Rp1 miliar ini? Simak berita selanjutnya di VIVA.co.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya