Wuling Pinjam Teknologi GM, Ini Reaksi Chevrolet Indonesia

Test drive Chevrolet
Sumber :
  • VIVA.co.id/Toto Pribadi

VIVA.co.id – Pabrikan mobil asal Tiongkok, Wuling, telah melahirkan mobil MPV andalan mereka, Confero S, di Indonesia. Menariknya, teknologi pada mobil yang satu ini sangat mirip dengan teknologi mobil buatan General Motors.

Ini yang Bikin Wuling BinguoEV Jadi Sorotan di Indonesia

Hal itu juga diakui pihak PT SGMW Motor Indonesia selaku agen pemegang merek Wuling di Indonesia. Kemiripan itu sangat beralasan mengingat di Tiongkok sendiri Wuling memang bekerja sama dengan General Motors.

Lalu bagaimana dengan tanggapan Chevrolet Indonesia? Apakah mereka tidak merasa terancam dengan sepak terjang Wuling di Indonesia?

Terpopuler: Bengkel Hino Terima Uji KIR, Canter Bus Jadi Andalan Mitsubishi Fuso

Wuling sendiri hadir di Indonesia dengan 'kekuatan penuh'. Bahkan mereka telah melakukan investasi besar termasuk membangun pabrik di Indonesia. Belum dengan iming-iming harga yang tentu jauh lebih murah dari para pesaingnya.

"Sebetulnya saya tidak bisa mengomentari merek lain, tapi kalau mau bicara teknologi tentu kita bermuara pada konsumen," kata Yuniadi Haksono, Director Communications & External Affairs General Motors Indonesia.

Hadir Perdana di GIICOMVEC 2024, Wuling Pamer Modifikasi Mobil Niaga

Namun Yuniadi tampak masih enggan membenarkan atau membantah jika teknologi yang ditanamkan Wuling pada mobilnya punya kesamaan dengan teknologi Chevrolet.

Ia hanya menegaskan bahwa Chevrolet fokus pada kepuasan konsumen termasuk dengan menghadirkan teknologi-teknologi terbaru. (mus)

Subaru BRZ di GIIAS 2023

Terpopuler: 10 Mobil Listrik Terlaris, Kendaraan Ini Bikin Indonesia Jadi Sorotan

Berita yang membahas mengenai 10 mobil listrik terlaris dan kendaraan ini bikin Indonesia jadi sorotan, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024