Rumor Apple Bikin Mobil Terendus

apple - iphone - macbook - ipad
Sumber :
  • REUTERS/Mike Segar

VIVA.co.id – Media lokal di China melaporkan bahwa Apple secara diam-diam bekerja sama dengan sebuah perusahaan aki asal Tiongkok untuk mengembangkan sebuah baterai yang diyakini untuk mobil listrik tanpa awak mereka.

Honda Siapkan Fasilitas Produksi Mobil Listrik

Diberitakan selama ini, Apple tengah tergiur untuk menghadirkan kendaraan listrik. Namun beberapa kali pihak Apple membantah rumor tersebut dan mengaku hanya fokus untuk menciptakan perangkat lunak untuk kendaraan autonomous.

Seperti dilansir dari carcoops, Senin 24 Juli 2017, perusahaan teknologi itu secara diam-diam menjalin kerja sama rahasia dengan perusahaan terkenal Contemporary Amperex Technology (CATL).

Tesla PHK 10 Persen Karyawan di Seluruh Dunia

Jika Apple bekerja sama dengan CATL pada pembuatan baterai besar kemungkinan Apple memang tengah menyiapkan mobil listrik. Karena salah satu komponen inti untuk membuat self-driving electric car adalah baterai itu sendiri.

Sementara Apple masih menolak untuk mengomentarinya, beberapa kalangan tetap meyakini Apple kini tengah membuat sebuah mobil listrik.

Gak Nyangka, Bayar Pajak Tahunan Mobil Listrik Cuma Segini

Laporan: Sheila Dwi Andani

Kia EV3

Kia Bakal Luncurkan Mobil Listrik Harga Terjangkau Tahun InI

Dalam acara CEO Investor Day, Kia mengungkapkan bahwa pihaknya tengah mempersiapkan produksi EV3 yang berukuran kecil dan cukup terjangkau, yang akan dijual sebelum akhir

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024