VIDEO: Kerennya Mobil Pengintai FBI, Dijual di eBay

Mobil van bekas agen FBI.
Sumber :
  • Carscoops.

VIVA.co.id – Selama ini Anda pasti kerap melihat ada mobil agen spionase yang digunakan untuk memata-matai seseorang di film layar lebar produksi Hollywood. Mobil itu umumnya berjenis van yang dilengkapi dengan berbagai peralatan, baik alat perekaman video dan audio, bahkan toilet di dalamnya.

Harta Karun Tersembunyi! Keluarga Temukan Karya Seni Jepang Curian Perang Dunia II di Loteng

Namun kini ada sebuah mobil van berkelir coklat bekas digunakan agen FBI yang dilelang di situs jual beli online eBay. Seperti dilansir Gizmodo, Selasa, 25 Juli 2017, mobil itu dijual oleh seorang pria dari North Carolina bernama Ginter Senfeldas. Van yang ia jual merupakan Dodge Ram 350 keluaran tahun 1989. Saat itu dia mendapatkannya dengan mengikuti lelang di kepolisian.

Data menyebut van itu telah melaju lebih dari 23.500 mil. Interiornya juga masih bagus, cukup kental nuansa klasik jika masuk ke dalamnya. Ada hal yang paling menarik, karena Senfeldas masih memiliki beberapa kaset kegiatan spionase terhadap beberapa orang dari dalam mobil itu.

Kebobolan, Intel Iran Menyusup Buat Habisi Nyawa Pejabat Amerika

Untuk menggoda calon konsumennya, Senfeldas juga mengunggah hasil rekamannya sendiri terhadap Dodge Ram di saluran Youtube-nya. Dalam video itu dia memamerkan fitur unik dari van, termasuk dua layar LCD, banyak peralatan perekaman, audio, mikrofon, dan kamera video di sekelilingnya.

"Kami menemukan bahwa ada mikrofon saat kami mengambil spidol di dalam. Van itu juga memiliki mikrofon yang tersembunyi di lampu depan dan lampu belakang. Itu sebabnya ada lubang kecil di mana-mana," kata Senfeldas kepada stasiun berita TV WNBN.

Kompolnas Apresiasi Kerja Sama Polri-FBI dalam Bongkar Jaringan Pornografi Anak

Hingga kini penawaran tertinggi untuk sementara adalah US$11.501 atau setara Rp153,28 juta. Namun sejumlah pihak hingga kini masih menunggu konfirmasi FBI apakah van itu benar-benar kendaraan operasional di lapangan mereka, lantaran si pemiliknya kini mengaku memiliki banyak rekaman. Jika benar, bisa saja pelelangan itu ditarik kembali.

Lihat video van bekas agen FBI di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya