BMW Siapkan Mobil MINI Listrik, Kapan Meluncur?

MINI E
Sumber :
  • paultan

VIVA.co.id – Bukan rahasia lagi jika saat ini banyak pabrikan mobil tengah gencar untuk memproduksi mobil listrik. Dan kini, BMW Group kembali akan meluncurkan mobil listrik baru untuk para konsumen.

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Membuat mobil listrik tentu bukan hal baru bagi BMW. Sebelumnya, pabrikan mobil asal Jerman ini juga meluncurkan beberapa mobil hybrid dan listrik. Termasuk yang terbaru adalah BMW i3.

Nah kini BMW tengah bersiap menghadirkan varian baru mobil MINI hatchback tiga pintu tenaga listrik. Rencananya, mobil yang akan diproduksi di fasilitas pabrik MINI di Oxford ini akan mulai dijual ke pasar umum pada 2019 mendatang.

GAC Aion Jual 1 Juta Mobil Listrik dalam Waktu Relatif Singkat

Kehadiran MINI listrik ini akan melengkapi line up model bensin, diesel dan plug-in hybrid. Sebenarnya pada 2008 silam, telah meluncur MINI E, mobil listrik hatchback tiga pintu. Namun saat itu hanya untuk disewakan, tidak untuk dilepas ke pasaran.

Sebagai catatan, mobil MINI E tersebut menggunakan motor listrik yang dapat memproduksi tenaga 208 hp dan torsi 220 Nm. Mobil ini mampu melesat dari 0-100 km/jam dalam wkatu 8,5 detik. Sedangkan untuk top speed 152 km/jam dan jarak tempouh baterai 240 km.

Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk
Wuling BinguoEV di Mandalika

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Perjalanan ini berhasil membuktikan, bahwa mobil listrik BinguoEV mampu menempuh perjalanan jauh dengan aman dan nyaman.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024