Heboh Kunci Mobil Berbentuk Kartu

Kartu yang diduga kunci mobil Tesla Model 3.
Sumber :
  • Insidevs

VIVA.co.id – Kebanyakan mobil yang beredar dewasa kini sudah dilengkapi dengan remote kunci. Ada yang sudah terintegrasi dengan anak kunci, ada pula yang terpisah. Kunci mobil juga semakin modern, karena bisa dioperasikan dari jarak jauh. Sistem ini menggunakan gelombang radio.

Bukan Cuma Mobil Baru, Ini Strategi Wuling Layani Konsumen di RI

Namun ada sebuah pemandangan menarik kala Wakil Direktur Divisi Teknik Tesla, Doug Field, tepergok tengah membawa Tesla model 3 yang kabarnya segera diluncurkan. Field terlihat memegang sebuah kartu tak biasa yang disebut sebagai kunci mobil Tesla Model 3. Tak ada gerombolan kunci di sana.

Seperti dilansir Insideevs, Rabu 26 Juli 2017,  kartu yang dibawa Field seperti sebuah kartu kredit. Setelah beredar sebuah rekaman yang menunjukkan hal itu, jagat maya pun mendadak heboh dan kini tengah menjadi kabar viral di Amerika Serikat.

Selain Punya Perintah Suara, Mobil Wuling Bakal Lebih Canggih

Lihat videonya di tautan ini.

Jika melihat lebih dekat, Field membawa kartu yang berada di dalam semacam sebuah booklet berwarna hitam. Sebuah akun Twitter bernama @Model3OwnersClub juga sempat mengugah foto bocoran mengenai keycard yang sedang dikerjakan oleh Tesla. Disebutkan bahwa Tesla model 3 akan menggunakan kartu sebagai kunci mobil. Dia juga mengunggah foto ada keycard yang ditaruh di dalam cup holder pada mobil tersebut.

Di Mobil Masa Depan, Sandaran Tangan Bisa Jadi Layar Sentuh

Informasi ini tentu membuat Tesla makin di depan dalam pengembangan teknologi kunci mobil. Tesla Model 3 sendiri sedianya akan diperkenalkan pertama kali di Fremont, beberapa waktu ke depan.

Laporan: Sheila Dwiandani/Jakarta

Ilustrasi kunci remote mobil.

Jangan Panik, Ini Penyebab Remote Kunci Tidak Bekerja

Remote kunci pada mobil bisa berfungsi untuk membuka atau mengunci pintu mobil, secara keseluruhan sehingga bisa memudahkan pemilik mobil.

img_title
VIVA.co.id
24 Juli 2022