Tak Kunjung Meluncur, Kapan Toyota C-HR Diperkenalkan?

Toyota C-HR di Batam.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Telah lama menjadi perhatian publik, mobil crossover C-HR belum juga duncurkan secara resmi oleh Agen Pemegang Merek Toyota di Indonesia, PT Toyota Astra Motor (TAM). Padahal, publik terus menunggu-nunggu kehadirannya.

Komparasi Fitur dan Harga Toyota C-HR vs Honda CR-V Hybrid

Meski demikian, Toyota baru saja merilis kehadiran C-HR melalui akun instagram @Toyotaid. Dari akun instagram tersebut, Toyota berjanji akan memajang mobil C-HR pada hajatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, bulan depan.

Meski demikian, wakil Presiden Direktur TAM, Henry Tanoto masih enggan mengungkapkan secara pasti apakah CH-R akan meluncur dalam pameran yang berlangsung mulai 10 Agustus mendatang tersebut.

VIVA RePlay 2022: Deretan Mobil yang Setop Dijual di Indonesia

"Kami sebenarnya punya plan dan sudah studi. Sejauh ini rasanya plan kami on going cukup baiklah," kata Henry.

Henry juga menjelaskan penyebab pihaknya belum juga meluncurkan C-HR karena persiapan after sales yang dibutuhkan untuk mendatangkan mobil asal Jepang tersebut cukup panjang.

SUV Baru Toyota Akan Meluncur Akhir Tahun, Seperti Mobil Masa Depan

"Kalau memang sudah komitmen terhadap suatu produk, after sales pasti mengikuti. Karena memang suatu produk selalu ada kelanjutannya. Jadi memang enggak mengambil begitu saja. Sejauh ini yang bisa saya sampaikan studinya positif, untuk detailnya nanti terpisah saya sampaikan," ujarnya.

Sebagai informasi, Hans Automotive sebagai Importir Umum (IU) kendaraan di Batam, Kepulauan Riau, menjadi yang pertama mendatangkan C-HR secara Completely Built Up (CBU) dari Jepang melalui jalur laut.

Hans Automotive sendiri saat ini hanya menyediakan dua unit C-HR tipe GT transmisi manual 1.200 cc dengan pilihan warna putih dan hitam. Sementara enam unit yang dipesannya dari Jepang akan tiba segera tiba dengan beberapa pilihan warna.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya