Knalpot Mobil Keras tapi Tak Ganggu Tetangga, Ini Solusinya

Ford Mustang GT 2018
Sumber :
  • Motor1

VIVA.co.id – Tentu Anda akan merasa jengkel saat tetangga menyalakan mesin motor atau mobil dengan suara knalpot yang memekakkan telinga. Berdasar pengalaman tersebut, Ford berhasil membuat terobosan baru.

2 Angkot Biru Ini Jadi Viral di Media Sosial

Bagi yang menginginkan mobil balap dengan suara nyaring tapi tak ingin mengganggu tetangga dapat membeli mobil Mustang GT 2018 alias yang terbaru. Kenapa?

Pasalnya, Ford Mustang GT 2018 ini dilengkapi dengan fitur menarik yang mereka sebut Good Neighbor Mode. Dengan fitur ini, suara knalpot racing dari mobil ini akan diminimalisir sehingga tak akan mengganggu orang lain.

Cara Pemotor Hindari Basah saat Hujan Ini Bikin Warganet Tersenyum

Dilansir Motor1, fitur antiberisik ini diklaim Ford sebagai yang pertama dalam industri otomotif. Mode senyap pada knalpot ini juga dilengkapi dengan timer yang dapat disesuaikan dengan keinginan.

Tak hanya itu, fitur ini memberikan beberapa pilihan suara pada knalpot Mustang GT. Idenya sendiri muncul dari pengalaman pribadi Steve von Foerster, mantan kepala teknik Ford.

Honda Jazz Nekat Masuk Jalur Sepeda, Sanksinya Enggak Main-main

Ford menceritakan, pernah punya masalah dengan tetangga saat mengeluarkan mobil Mustang Shelby GT350 miliknya. Karena terganggu, beberapa tetangga akhirnya memanggil polisi. Dari kejadian itulah, fitur menawan ini akhirnya lahir.

Laporan: Binteri Afsari

Ilustrasi mencuci mobil

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Hanya dalam tiga hari, pemerintah setempat telah mendenda 22 pelanggar dengan total 110 ribu rupee atau sekitar Rp20 jutaan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024