Wuling Beberkan Rahasia Harga Murah Confero S

sorot mobil - Wuling Confero S buatan China.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Yosep Mali

VIVA.co.id – Wuling Confero dan Confero S hadir di Indonesia untuk mengisi segmen mobil keluarga kelas bawah. Mobil ini hadir dalam varian kapasitas tujuh dan delapan penumpang, serta ditawarkan dengan banderol di bawah para pesaingnya.

Konsumen Bisa Jajal Langsung Wuling Cloud EV di PEVS 2024

Wuling Confero dipasarkan dengan harga Rp128,8 juta, Confero S-C Type Rp150,9 juta, dan Confero S-L Type Rp162,9 juta. Harga tersebut jauh lebih murah daripada para pesaingnya, yakni Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, Nissan Grand Livina, serta Mitsubishi Xpander.

Presiden PT SGMW Motor Indonesia, Xu Feiyun mengatakan, ada beberapa alasan yang membuat Wuling Confero dan Confero S bisa berbanderol lebih rendah ketimbang kompetitornya.

Sedan Listrik Wuling Sudah Bisa Dipesan, Harganya Rp200 Jutaan

"Model mobil Wuling Confero sudah ada di China dan dijual mencapai tiga juta unit. Dari desain yang ada di sana, kami melakukan banyak perubahan, sehingga lebih efisien dari segi desain dan lebih hemat biaya ketika diproduksi," kata dia.

Ia menjelaskan, PT SGMW Motor Indonesia juga melakukan proses produksi secara lokal di pabrik Cikarang, Jawa Barat, yang juga membuat biaya produksi bisa ditekan.

Kembaran Wuling Cloud EV Ini Kepergok Kamera Uji Coba di Jalan Raya

"Karena kami manufaktur dan punya link, ini bisa juga lebih hemat," tuturnya.

Selain itu, kata Xu Feiyun, Confero dan Confero S yang dijual di Indonesia juga sudah menggunakan banyak komponen lokal. Jumlahnya mencapai 65 persen dalam satu unit mobil.

"Kami datang sebagai produsen otomotif di Indonesia, dan kami mencari penyalur untuk menyediakan suku cadang Wuling. Pada saat ini, 65 persen suku cadang dari lokal Indonesia. Dengan cara ini, kami bisa menurunkan biaya untuk produksi mobil," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya