'Banteng' Baru Lamborghini Meluncur Akhir Tahun Ini

Lamborghini Urus Concept
Sumber :
  • Autoblog

VIVA.co.id – Lamborghini telah mengenalkan mobil Urus ke dunia otomotif pada 2012 lalu, sebagai konsep sport utility vehicle atau SUV kedua setelah LM002.

Hampir 5.000 Lamborghini Huracan Kena Recall karena Sekrup

Di akhir tahun ini, pabrikan supercar dari Sant’Agata Bolognese itu akan merayakan produksi perdana mobil tersebut.

SUV baru Lamborghini ini akan mempertahankan nama konsep dan tetap setia pada desain awal. Seperti dilansir dari laman Paultan, Rabu 2 Agustus 2017, desain eksterior maupun interior untuk Urus ini nantinya tak akan jauh dari model konsepnya.

Ribuan Mobil Mewah Terbakar di Tengah Laut

Hanya saja, para desainer Lamborghini akan memberi tambahan efek di beberapa bagian untuk memberikan kesan agresif, terinspirasi dari Aventador.

Secara teknis, SUV Lamborghini Urus akan mengusung mesin delapan silinder berkapasitas 4.000 cc dengan tambahan dua turbocharger.

Lamborghini Gallardo Dilelang Seharga Avanza Baru

Pabrikan yang selalu memakai nama banteng sebagai tipe mobil ini mengklaim, mesin Urus sangat berbeda dari yang dipasang pada Bentley Continental dan Bentley Flying Spur.

Tenaga yang disalurkan ke empat roda mencapai 583 daya kuda. Lamborghini juga berniat memasang motor listrik pada mobil ini, sehingga Urus akan menjadi mobil plug-in hybrid. (ase)

Laporan Binteri Afsari/Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya