Penjualan Memble, Suzuki Masih Ragu Datangkan Swift Terbaru

Suzuki Swift 2017.
Sumber :
  • Paultan.org

VIVA.co.id – Suzuki Swift terbaru yang resmi meluncur di Jepang pada akhir Desember 2016 lalu hadir dengan penampilan yang lebih sporty dengan enam varian. PT Suzuki Indomobil Sales pun tergoda untuk memboyong Swift ini ke Tanah Air.

Mirip Vitara, Harga Mobil Baru Ini Hanya Rp96 Jutaan

Meski secara penjualan di kelas hathcback Suzuki kurang moncer namun PT SIS masih terlalu berat untuk melepasnya. Sebagai catatan, Suzuki Swift di Indonesia hanya laku terjual 92 unit dari Januari hingga Juni 2017.

"Kita belum bisa cerita (Swift bakal hadir), didoain saja," ujar Harold Donnel, Section Head 4 Wheel Product Development PT SIS di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Prediksi Wujud Suzuki Ertiga Generasi Terbaru

Menurutnya, tidak bisa dipungkiri konsumen mau masuk ke pasar hatchback pilihannya antara Baleno terbaru atau Swift tinggal dicari preferensi konsumen itu sendiri. Lanjut dia, Swift menawarkan daya emosional yang lebih tinggi desain lebih aerodinamis dibanding baleno.

"Penjualan Swift saya enggak begitu update kalau enggak salah sekitar 3-5 persen market share di segmen hatchback. Tapi dibilang Swift menggembirakan enggak penjualannya, kita masih coba mencari titik optimum," katanya.

Perubahan Drastis Suzuki Ertiga Terbaru

Nah, hathcback generasi keempat ini hadir dalam enam varian yakni, RST, Hybrid RS, RS, Hybrid ML, XL dan XG. Untuk varian non hybrid ada dua pilihan mesin yaitu, 1.000cc tiga silinder sudah dilengkapi turbo dan kapasitas 1.200 cc tanpa turbo dengan empat silinder.

Suzuki XL7

Penjualan Suzuki XL7 Naik 107 Persen, yang Laku Bukan Tipe Termahal

Tersedia tiga varian.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2020