Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 8 Agustus 2017 | 10:10 WIB
  • Ada Mobil Baru yang Lebih Laki dari Datsun, Harga Rp91 Juta

  • Oleh
    • Krisna Wicaksono,
    • Yunisa Herawati
Ada Mobil Baru yang Lebih Laki dari Datsun, Harga Rp91 Juta
Photo :
  • VIVA.co.id/Herdi Muhardi
Datsun GO-Cross Concept dipamerkan di GIIAS 2016

VIVA.co.id – Sejak mengenalkan dua mobil andalan mereka beberapa tahun lalu, yakni GO dan GO+, hingga saat ini Datsun belum memiliki model baru untuk dihadirkan di pasar otomotif nasional.

Awalnya, penjualan GO+ cukup membuat Datsun semringah. Namun, kehadiran Toyota Calya dan Daihatsu Sigra membuat penjualan GO+ turun drastis. Datsun bahkan sempat mencatat angka penjualan puluhan unit per bulan untuk model tersebut.

Melihat pasarnya yang semakin tergerus, anak perusahaan Nissan ini memutuskan untuk meluncurkan model baru. Dari akun Instagram Datsun Indonesia, diketahui bahwa mereka sedang menyiapkan mobil baru.

Pada akun tersebut, Datsun Indonesia hanya mengatakan bahwa akan ada mobil baru yang dipajang di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Tapi, mereka memberi petunjuk bahwa mobil yang dimaksud adalah model yang pernah dipamerkan tahun sebelumnya.

Tahun lalu, di GIIAS Datsun memajang versi konsep dari GO Cross. Mobil ini merupakan versi crossover dari GO+, jadi lebih laki-laki. GO Cross memakai desain grille yang lebih sporty dan berukuran lebih besar dari GO+. Jarak ke tanah juga lebih tinggi, ciri khas mobil-mobil crossover.

Di India, Go Cross juga dijadwalkan meluncur secara resmi tahun ini, tepatnya sekitar September mendatang. Mobil ini bakal ditawarkan dengan harga 440 ribu Rupee, atau setara dengan Rp91 jutaan.

Lantas, apakah mobil ini yang akan diluncurkan Datsun Indonesia di GIIAS 2017? Tunggu kabar dari VIVA.co.id saat acara peluncurannya dua hari lagi.