Teka-teki Ban yang Bakal Dipakai Wuling Akhirnya Terjawab

Mobil Wuling Confero S
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Mali

VIVA.co.id – Dalam hitungan hari ke depan, Wuling bakal merilis mobil keluarga terbaru di Indonesia, Confero. Mobil dengan kabin lapang itu belakangan sukses menyita perhatian publik karena digadang-gadang bakal menjadi lawan tangguh Toyota Avanza dan dijual dengan banderol terjangkau.

Kembaran Wuling Cloud EV Ini Kepergok Kamera Uji Coba di Jalan Raya

Untuk harga, mobil yang hadir dengan varian tujuh dan delapan penumpang ini dijual mulai Rp128,8 juta hingga termahal Rp162,9 juta. Harga itu jauh lebih murah daripada para pesaingnya, yakni Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, Nissan Grand Livina, serta Mitsubishi Xpander.

Executive Vice President Marketing & Sales Replacement MC PT Gajah Tunggal Tbk, Arijanto Notorahardjo mengatakan, Wuling yang akan dirilis tak lama lagi di Tanah Air menggunakan ban dari pihaknya. Hal itu sekaligus memastikan “rumor” ban Wuling yang sempat menjadi pertanyaan sejak dua bulan terakhir.

Wuling Hadirkan DC Charging, Ngecas Cuma 30 Menit dan Gratis

Kata Arijanto, PT Gajah Tunggal Tbk telah menjadi pemasok resmi ban atau Original Design Manufacturer (OEM) untuk Wuling Confero dan Confero S. "Seluruh unit, semua tipe pakai GT Radial. Artinya dari banyak ban mereka memilih GT Radial Champiro Eco 195/60 R15. Semua varian sama, menggunakan itu," katanya, di Batu Ceper, Jakarta Pusat, Selasa 8 Agustus 2017.

Di kesempatan itu, dia juga menegaskan, selain Wuling, GT Radial juga bakal menjadi OEM beberapa mobil kenamaan asal Jepang, seperti Suzuki Ertiga, Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Daihatsu Sigra dan Honda HR-V. 

Dukung Kelancaran Perjalanan Mudik, Wuling Siapkan 55 Bengkel Siaga

"Kurang tahu (unit yang dipasok ke Wuling), tapi semua unit pakai GT Radial. Confero itu tiga tipe dan mereka masih mempelajari market-nya," ujar Arijanto.

Wuling Starlight

Sedan Listrik Wuling Sudah Bisa Dipesan, Harganya Rp200 Jutaan

Wuling resmi membuka pre-sale untuk model listrik murni Starlight mereka di China, pada 11 April 2024 kemarin. Tersedia dalam dua versi, Starlight Pure Electric dibandero

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024