Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 8 Agustus 2017 | 17:45 WIB
  • Tak Semua Leasing Mau Biayai Kredit Mobil Wuling

  • Oleh
    • Rendra Saputra,
    • Yunisa Herawati
Tak Semua Leasing Mau Biayai Kredit Mobil Wuling
Photo :
  • VIVA.co.id/Pius Yosep Mali
Wuling Confero S.

VIVA.co.id – Beberapa perusahaan pembiayaan mulai bergerak menebar daya pikat agar dipilih konsumen saat ada mobil baru yang hendak meluncur. Tujuannya, tentu menambah konsumennya dengan menawarkan sistem kredit demi mendapatkan kendaraan baru.

Namun hal itu tak berlaku bagi perusahaan pembiayaan Multi Utama Finance dalam menyikapi kehadiran pemain baru asal Tiongkok di pasar otomotif Indonesia, Wuling. Direktur Utama MUF, Stanley Setia Atmadja mengatakan, pihaknya tak bisa sembarangan membiayai suatu produk dari merek baru.

"Di dalam merek baru ini, kami harus melihat kualitas produknya, barangnya, aftersales paling penting," kata Stanley di Menara Mandiri, Jakarta, Selasa 8 Agustus 2017.

Dia mengatakan MUF juga mempertimbangkan harga mobil keluarga milik Wuling di pasar mobil bekas. Stanley memprediksi mobil Wuling di pasar mobil seken bisa terjun bebas. Apalagi Wuling yang merupakan pemain baru belum cukup banyak di jaringan layanan purnajual.

"Jadi apakah kami membiayai atau tidak, ya itu jadi melihat kualitas barang, akses produk terhadap market yang jadi pertimbangan kami," ujarnya menambahkan.

Namun demikian dia tak menampik ke depan pihaknya akan mempertimbangkan untuk menjalin kerja sama dengan Wuling. Sepanjang perusahaan tersebut serius menggarap pasar otomotif Tanah Air. Sejauh ini, MUF masih melihat perkembangan penjualan Wuling di Indonesia.

"Untuk produk baru, kami menunggu dahulu perkembangannya. Tidak langsung ambil sebagai salah satu merek. Begitu melihat keseriusan bisa saja kami pertimbangkan. Buat kami yang di industri multifinance semakin banyak merek semakin bagus, karena konsumen semakin banyak pilihan," kata dia.

Diketahui, PT SGMW Motor Indonesia telah resmi merilis harga mobil pesaing Avanza dan kawan-kawan. Wuling Confero dijual dengan harga mulai Rp128,8 juta dan termahal Rp162,9 juta. Harga tersebut jauh lebih murah dari Toyota Avanza. Sebagai catatan, harga termurah dari Avanza sekitar Rp185 jutaan.

Untuk spesifikasi, Wuling Confero dan Confero S berbekal mesin 1.500cc dengan transmisi manual lima percepatan. Perbedaan antara tiap varian ada di tampilan eksterior, interior, hingga fitur-fitur lainnya.