Ada Dua Orang Kaya RI Pesan Range Rover Atap Terbuka

Range Rover atap terbuka.
Sumber :
  • Autoexpress

VIVA.co.id – PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) selaku distributor resmi Jaguar Land Rover di Indonesia memang belum pernah meluncurkan secara resmi Range Rover Evoque convertible di Tanah Air. Tapi, PT WAE mengaku sudah membuka keran pemesanan sejak berlangsungnya gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 lalu.

Bekerja di Silicon Valley Gaji Setara Mobil Range Rover Raffi Ahmad

Mengingat secara global Evoque atap terbuka ini sudah dipasarkan sejak awal 2016 lalu. Marketing and Communication Manager PT WAE Tryfena Sri Rahajoe mengatakan, mobil ini sengaja tidak meluncur secara resmi karena peminatnya sangat segmented, tidak seperti versi atap standar.

"Kan enggak banyak orang ya (peminat). Jadi memang bisa inden, jadi enggak kita pasarkan secara khusus. Kita menerima pemesanan kalau memang ada customer yang berminat. Sejak GIIAS kemarin kita sudah buka pemesanan," ujarnya di BSD, Tangerang, Selasa 6 Agustus 2017.

Kelewat Sayang, Ini Fakta Unik Pemilik Range Rover di RI

Lanjut Nana, edisi Sport Utility Vehicle (SUV) atap terbuka ini memang sudah ada yang melakukan pemesanan di Indonesia. "Memang sudah ada customer yang order, unitnya baru satu yang sudah masuk, satu lagi belum, jadi ada dua unit," tuturnya.

Lalu siapa yang memesan? Tryfena tak mau menjawab. Katanya ini rahasia.

Harga Mulai Rp3 Miliaran, Ini Istimewanya Range Rover Baru

Untuk mendapatkan unit tersebut, konsumen harus inden secara khusus dengan waktu pemesanan unit sekira lima sampai enam bulan. Sementara harga tergantung permintaan konsumen. Karena mobil ini bisa di-customize. Yang jelas, kata dia, di atas Rp2 miliar. Sedangkan versi standar dijual sekira Rp1,65 miliar.

Seperti diketahui untuk membuka atap yang terbuat dari bahan kanvas ini pengemudi hanya membutuhkan waktu 21 detik. Untuk menutup atau melipatnya kembali, butuh waktu 18 detik. Urusan jantung pacu, SUV ini dibekali mesin 2.000 cc empat silinder turbo yang dapat menyemburkan tenaga 237 daya kuda dan torsi 340 newton meter.

Untuk mengajaknya berakselerasi dari diam hingga 100 kilometer per jam, SUV atap terbuka ini membutuhkan waktu 8,6 detik dan mampu mencapai kecepatan maksimal hingga 209 kilometer per jam.

Lihat review lengkap otomotif di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya