Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 9 Agustus 2017 | 10:27 WIB
  • Bocoran Tiga Mobil Baru Toyota di GIIAS 2017

  • Oleh
    • Rendra Saputra,
    • Jeffry Yanto Sudibyo
Bocoran Tiga Mobil Baru Toyota di GIIAS 2017
Photo :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto
Tiga mobil baru Toyota di GIIAS 2017.

VIVA.co.id – Menampilkan jajaran mobil baru dan konsep sudah menjadi tradisi bagi para agen pemegang merek jika tampil dalam sebuah pameran otomotif bertaraf internasional. Seperti halnya PT Toyota Astra Motor (TAM) yang menyiapkan sederet mobil barunya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD Serpong, Tangerang Selatan --tempat berlangsungnya GIIAS pada 10-20 Agustus 2017-- sama seperti booth APM otomotif lainnya, booth Toyota yang berlokasi di hall 10, terus bersolek diri. Di mana nampak lebih dari 20 mobil yang dipajang meski masih ditutup kain.

Di panggung utamanya, ada tiga unit mobil baru Toyota, yakni Toyota Voxy, Fortuner TRD Sportivo dan CH-R yang tak ditutup kain. Sepertinya tim event Toyota tengah mempersiapkan selebrasi saat peluncuran nanti. Ketiga mobil ini juga digadang-gadang akan menjadi gebrakan PT TAM di Tanah Air. 

Bicara soal Fortuner Sportivo, mobil ini tampil lebih spesial karena terlahir dari varian VRZ dengan beberapa suntikan aksesori pada eksterior. Alhasil tampangnya makin garang. Rem depan-belakang juga sudah cakram dengan desain pelek yang lebih berkarakter.

Toyota Voxy di GIIAS 2017.

Selain itu, meski C-HR yang tahun lalu masih sebatas konsep, kini sudah terlihat hadir dalam versi produksi. Tapi yang menjadi pertanyaan apakah crossover pesaing Honda HR-V ini akan langsung dijual? Karena PT TAM tidak membawa banyak varian, hanya versi hibrida saja. Kemungkinan besar ini hanya sekadar riset pasar. 

Sementara untuk Voxy, unit yang dipajang cukup beragam, ada warna putih, hitam dan beberapa masih tertutup kain. Mobil yang akan dibanderol Rp450 juta sampai Rp500 jutaan ini sengaja diluncurkan untuk menggantikan posisi Nav1 yang sudah tidak diproduksi sejak 2016 lalu.

Lihat review lengkap otomotif di sini.