Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 9 Agustus 2017 | 10:52 WIB
  • Mobil Nissan Ini Bakal Bikin Kepo Pengunjung GIIAS

  • Oleh
    • Krisna Wicaksono,
    • Jeffry Yanto Sudibyo
Mobil Nissan Ini Bakal Bikin Kepo Pengunjung GIIAS
Photo :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto
Mobil konsep Nissan.

VIVA.co.id – Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2017 akan dimulai besok, Kamis 10 Agustus 2017.

Berbagai persiapan terus dilakukan para agen pemegang merek di gedung ICE BSD, Tangerang Selatan. Mereka sibuk memasukkan dan menata mobil-mobil yang akan dipamerkan ke pengunjung GIIAS 2017.

Saat VIVA.co.id berkunjung untuk melihat persiapannya, ada satu unit mobil yang sangat menarik perhatian. Mobil tersebut telah diparkir rapi di stan milik Nissan Indonesia.

Dari jauh, bentuknya tidak seperti mobil lain pada umumnya. Setiap pengunjung yang melintas pasti akan tergoda untuk mendekat guna mencari tahu lebih banyak mengenai mobil tersebut.

Ketika didekati, ternyata mobil tersebut adalah kendaraan konsep terbaru Nissan yang diberi nama BladeGlider. Mobil ini sempat dipajang di pameran otomotif yang ada di Brasil tahun lalu.

"Kami ingin pelanggan merasakan teknologi terkini Nissan, yang akan mengubah mobilitas dunia di masa depan," ujar Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, Eiichi Koito, dalam keterangan resminya beberapa waktu lalu.

Sesuai namanya, BladeGlider mengusung desain yang sangat aerodinamis, mirip seperti pisau. Mobil ini hanya dibekali dengan dua jok, serta dibenamkan motor listrik sebagai penggeraknya.

Dirancang oleh Williams Advanced Engineering, BladeGlider mampu melaju hingga kecepatan lebih dari 190 kilometer per jam. Hal itu dimungkinkan berkat penggunaan motor listrik berkekuatan 268 daya kuda.

Lihat review lengkap otomotif di sini.