Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 9 Agustus 2017 | 11:31 WIB
  • Mobil Kotak Mungil Ini Bakal Dipamerkan di GIIAS

  • Oleh
    • Krisna Wicaksono,
    • Jeffry Yanto Sudibyo
Mobil Kotak Mungil Ini Bakal Dipamerkan di GIIAS
Photo :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto
Daihatsu Thor.

VIVA.co.id – Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan digelar mulai besok, 10 Agustus 2017, di Indonesia Convention Exhibition, BSD Serpong, Tangerang Selatan.

Sejak kemarin hingga hari ini, para agen pemegang merek masih terus sibuk mempersiapkan stan mereka agar meriah dan bisa menarik pengunjung.

PT Astra Daihatsu Motor juga tak ketinggalan menyiapkan produk-produk barunya. Menurut pantauan VIVA.co.id di Hall 8 yang menjadi lokasi stan Daihatsu, terlihat satu mobil terbarunya, yakni Thor.

Mobil ini pertama kali dihadirkan pada tahun lalu di Jepang. Tampaknya, ADM sengaja memboyong mobil yang masuk dalam kategori Kei Cars atau mobil mungil ini ke Tanah Air untuk melihat respons pasar.

Di negara asalnya, Thor hadir dalam dua varian, standar dan custom, dengan warna pilihan merah, biru, hijau, dan hitam. 

Memiliki dimensi panjang 3.700 milimeter, mobil ini dapat menampung lima orang penumpang dan memiliki bagasi yang cukup untuk usaha kecil-kecilan. Secara tampilan, Kei car ini memiliki grille yang besar berlapis krom serta lampu depan dengan teknologi LED.

Menariknya, mobil ini sudah mengusung mesin dengan tambahan piranti turbocharger. Sehingga, meski kapasitas mesinnya hanya 1.000 cc, namun tenaga yang dihasilkan bisa setara dengan mesin 1.500 cc.

Dengan transmisi otomatis CVT, Daihatsu menyediakan pilihan penggerak dua roda (2WD) dan empat roda (4WD). Untuk konsumsi bahan bakar, mobil imut ini hanya membutuhkan satu liter bensin untuk menempuh jarak 21,8 kilometer.

Lihat review lengkap otomotif di sini.