Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 9 Agustus 2017 | 14:33 WIB
  • Datsun Hadirkan SUV 'Rasa' Indonesia, Bukan GO-Cross

  • Oleh
    • Krisna Wicaksono,
    • Jeffry Yanto Sudibyo
Datsun Hadirkan SUV 'Rasa' Indonesia, Bukan GO-Cross
Photo :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto
Mobil konsep terbaru Datsun.

VIVA.co.id – Tahun lalu di acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Datsun Indonesia mengenalkan mobil konsep Sport Utility Vehicle (SUV) dengan nama GO-Cross.

Bahkan, santer terdengar bahwa mobil tersebut akan memulai debutnya pada tahun ini di gelaran yang sama. Di India, peluncurannya dijadwalkan akan dilakukan pada September mendatang.

Tapi, itu semua hanya mimpi. Meski sempat memberi informasi melalui akun Instagram mengenai hadirnya produk baru yang akan meluncur di GIIAS 2017, namun yang dimaksud bukan GO-Cross.

Menurut pantauan VIVA.co.id di stan Datsun yang ada di dalam gedung Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, terpampang mobil konsep anyar yang rapi tertutup kain.

Dari bentuknya, dapat dipastikan mobil konsep tersebut masuk dalam kategori SUV, dengan ground clearance tinggi dan bodi berkelir perak yang dipadukan garis hijau.

Sementara, desain pelek futuristik berwarna hitam dan hijau menggambarkan SUV yang datang dari masa depan. Mobil konsep terbaru Datsun ini sesuai dengan yang diucapkan Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, Eiichi Koito, dalam siaran pers yang diterima VIVA.co.id beberapa waktu lalu. 

Kata dia, mobil konsep ini menggambarkan desain masa depan. "Kami juga akan memperkenalkan mobil konsep baru Datsun. Dirancang oleh tim desain Datsun di Global Design Center di Jepang, yang terinspirasi dari gaya hidup generasi muda Indonesia yang dinamis dan trendi," ujarnya.

Lihat review lengkap otomotif di sini.