Tak akan Ada Lagi Mobil MINI yang Berukuran Mini

MINI Countryman terbaru.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Yosep Mali

VIVA.co.id – BMW cukup menyesalkan produk mobil keluaran MINI, yang semakin lama justru semakin bertambah panjang.

Penjualan Mobil BMW Cetak Rekor

Seperti generasi ketiga F56, yang lebih panjang 20 sentimeter dari keluaran 2001, dan 80 sentimeter lebih panjang dari model keluaran tahun 1960-an.

Namun, seperti dilansir dari Caradvice, Kamis 10 Agustus 2017, Wakil Presiden Senior Global MINI, Sebastian Mackensen, mengungkapkan, mobil keluaran MINI memang tidak seharusnya bertambah kecil. Meski kini MINI di bawah kendali BMW, namun mereka memastikan bahwa tidak akan ada mobil baru yang ukuran panjangnya kurang dari 3,8 meter.

Keren! Penumpang MINI Cooper Sumbang Segepok Uang buat Palestina

“Anda tahu, inilah bisnis. Kami harus mengembangkan mobil tersebut. Jika mobil tersebut berukuran lebih kecil, pelanggan tentu mengharapkan harga yang lebih kecil pula,” tutur Mackensen.

Mackensen menjelaskan, ekspektasi harga yang lebih rendah tentu sangat sulit dikabulkan oleh perusahaan mobil tersebut.

Terpopuler Otomotif: Wilayah dengan Jumlah Kendaraan Terbanyak, Harga MINI Cooper di RI

Sebab, mengembangkan mobil yang lebih kecil belum tentu menghabiskan biaya produksi yang lebih rendah. Pengurangan biaya hanya dari penggunaan logam pada bodi mobil yang lebih sedikit.

Sedangkan, inovasi penggerak, keselamatan dan berbagai teknologi lainnya tetap membutuhkan biaya yang besar. Hal itu juga berarti bahwa mobil konsep Mini Rocketman berukuran 3,4 meter kecil kemungkinannya untuk diproduksi. (one)

Laporan Binteri Afsari/Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya