Nissan Pamer Mobil Hibrida Unik di GIIAS

Nissan Note dipamerkan di GIIAS 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – Di Indonesia, Nissan hanya memiliki mobil hatchback yang diberi nama March saja. Namun di luar negeri, pabrikan asal Jepang itu juga memiliki mobil hatchback lain, yakni Note.

Tutup Pabriknya di RI, Nissan Produksi Mobil Canggih di Thailand

Untuk mempromosikan program Nissan Intelligent Mobility di Tanah Air, PT Nissan Motor Indonesia menghadirkan Note versi hibrida (e-Note) di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Regional Senior Vice President and Head of Nissan in Asia and Oceania, Yutaka Sanada mengatakan, pengembangan teknologi Intelligent Mobility bukan hanya berlaku untuk masa depan. Saat ini, sebagian teknologi tersebut sudah diterapkan.

Bakal Ada Lagi Nih Mobil Baru Nissan, Modelnya Double Cabin

"Nissan Intelligent Mobility sudah tertanam di beberapa produk kami. Melalui teknologi tersebut, Nissan ingin menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih personal, bertenaga dan menyenangkan," ujarnya di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Kamis 10 Agustus 2017.

Secara tampilan, Note versi hibrida ini berbeda dari varian standar, yakni grille berwarna krom dengan aksen biru. Yang menarik, meski masih memiliki mesin bensin 1.200 cc berkode HR12DE, namun mesin ini tidak digunakan untuk menggerakkan roda.

Nissan Bicara Soal Nasib Mobil Livina di Indonesia

Mesin tersebut difungsikan sebagai generator listrik, yang kemudian disalurkan ke baterai. Jadi, yang bertugas menyalurkan tenaga ke roda tetap motor listriknya. (mus)

Nissan Patrol Nismo 2021

Nissan Pamer Mobil Baru di Hadapan Raja Minyak

Mobil ini ditawarkan dengan harga US$105 ribu atau setara Rp1,5 miliar.

img_title
VIVA.co.id
1 April 2021