BMW Boyong Mobil Mungil i3 ke GIIAS 2017

BMW i3 hadir di pameran otomotif GIIAS 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Mali

VIVA.co.id – BMW Group Indonesia menggoda pengunjung pameran otomotif GIIAS dengan mendatangkan mobil listrik, i3. Mobil tersebut diperkenalkan, Kamis 10 Agustus 2017.

Segera Hadir Fitur Baru untuk Pengguna Mobil Listrik

President Director BMW Group Indonesia Karen Lim mengatakan, kesuksesan BMW i8 yang diluncurkan di GIIAS tahun lalu menunjukkan posisi BMW Indonesia dalam hal inovasi dan teknologi masa depan. "Oleh karena itu, BMW Indonesia hadirkan BMW i3  untuk semakin menunjukkan pentingnya solusi mobilitas elektrik bagi Indonesia," kata Karen di booth BMW di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Kamis 10 Agustus 2017.

Karen mengatakan, BMW i3 memiliki konsep yang sama dengan BMW i8. Kedua kendaraan ini menggunakan mesin listrik, setiap proses dan bahan yang digunakan dalam produksi berorientasi pada konsep kendaraan masa depan. 

Mobil SUV Chery Omoda 7 Tak Lama Lagi Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasinya

Semua proses dilakukan tanpa menghilangkan esensi penting dari setiap kendaraan BMW, yakni sport dan kualitas premium. "BMW i3 yang hadir di GIIAS 2017 membawa baterai listrik sebesar 94ah dan dilengkapi mesin listrik yang dapat digunakan sebagai penambah jarak tempuh (REx). Kombinasi motor listrik dan REx membuat i3 melaju hingga 330 kilometer," kata dia.

BMW i3 dibangun menggunakan struktur LifeDrive Architecture sebagai dasar. Mobil full electric ini memiliki dimensi panjang 3.999 milimeter, lebar 1.775 mm, dan tinggi 1.578 mm.

Honda Kenalkan 3 Mobil Listrik Terbarunya Ye Series, Siap Jegal BYD
Pabrik GAC Aion / perakitan mobil

Indonesia Bakal Jadi Basis Produksi Mobil Listrik Canggih

Pabrikan otomotif GAC Aion asal China, menandai langkah besar dalam strategi globalisasinya dengan memilih Indonesia sebagai negara kedua untuk perakitan mobil listriknya

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024